Yuk Jangan Takut Berbagi bersama Dompet Dhuafa Banten

SERANG – Menjadi pihak ketiga yang mempermudah penyaluran zakat, adalah sebuah tugas mulia yang diemban oleh Dompet Dhuafa Banten. Untuk, berbagai inovasi kreatif dan solutif terus dilakukan tim Dompet Dhuafa Banten dalam mengkampanyekan rukun Islam ketiga tersebut.

Manajer Kemitraan dan Fundraising Dompet Dhuafa (DD) Banten , Mukhlas Pidono menyampaikan, saat ini DD Banten tengah melakukan sejumlah program unggulan dalam upaya meningkatkan penghimpunan juga penyaluran zakat.

“Saat ini kita tengah mengkampanyekan tagar #JanganTakutBerbagi,” ucap Mukhlas di Link Gowok Kepuh, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug Kota Serang, Kamis 28/03/2019.

Menurutnya, selama ini, masih banyak masyarakat yang enggan menunaikan kewajibannya membayar zakat.

“Gak bayar zakat itu bisa jadi karena dia tidak tahu, atau tahu tapi tidak mau karena sayang harta, padahal itu kewajiban kita,” papar Mukhlas.

Sankyu ks

Mukhlas berharap, dengan adanya tagar #JanganTakutBerbagi ini, dapat menjadikan masyarakat lebih sadar dan mau berzakat.

Selain terus melakukan upaya untuk menghimpun zakat, DD Banten juga melakukan hal-hal kreatif produktif dalam mengelola zakat tersebut. Salah satunya adalah dengan dibangunnya DD Farm.

“Program DD Farm ini sudah berjalan selama beberapa bulan. Seluruh hasil keuntungan dari peternakan ini, akan digunakan untuk mendukung program pendidikan Dompet Dhuafa,” ucap Ketua Program Sentra Ternak DD Farm, Tb Latif Haris.

Ia menyampaikan bahwa, selain untuk mendukung sejumlah program DD Banten, DD Farm dalam jangka panjang diharapkan dapat mengubah mindset generasi muda.

“Sekarang kan yang anak-anak kita tahu, lahir, sekolah, kuliah, terus berakhir di pabrik. Padahal banyak jalan kehidupan lain yang lebih baik, salah satunya adalah menjadi peternak. Ke depan kita juga akan buat Edi Farm, biar anak-anak, siswa magang, atau masyarakat umum dapat belajar beternak di sini,” pungkasnya.