Bank Banten Beri Fasilitas Kredit Rp 90 Miliar ke Waskita Beton Precast

Dprd ied

JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) mengucurkan kredit ke PT Waskita Beton Precast Tbk sebesar Rp 90 miliar. Penyaluran kredit ke anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk tersebut untuk meningkatkan portofolio kredit kelolaan Bank Banten dengan fokus ke BUMN.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, sesuai dengan rencana pengembangan bisnis Bank Banten tahun 2017, pihaknya berusaha meningkatkan portofolio kredit kelolaan dengan fokus pada sektor perusahaan pembiayaan, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta yang memiliki reputasi yang baik, dengan skema bilateral, club deal maupun sindikasi.

dprd tangsel

“Kami bekerja sama dengan Waskita Beton Precast untuk memberikan fasilitas kredit dengan jenis fasilitas Kredit Transaksional dalam bentuk fasilitas kredit berjangka,” kata Fahmi sebagaimana dikutip Investor Daily, Rabu (3/5/2017).

Menurut dia, kerja sama ini dalam rangka peningkatan hubungan bisnis antara kedua perseroan, khususnya peningkatan bisnis di sektor komersial melalui layanan transaksi perbankan. Selain itu, sebagai bentuk yang saling menguntungkan dengan menggalang potensi untuk mendukung kegiatan usaha, baik Bank Banten maupun Waskita Beton Precast.

“Perkembangan bisnis komersial Bank Banten telah mendorong berbagai kerjasama untuk memberikan kemudahan bagi para business partner yang telah bekerja sama dengan Bank Banten. Sebagaimana telah kita ketahui, Waskita Beton Precast dapat diperhitungkan sebagai pelaku usaha beton precast yang sangat prospektif dan kompetitif di Indonesia,” jelas Fahmi. (*)

Golkat ied