Gerbang Tol Karang Tengah Akan Dihilangkan, Bisnis Properti di Sekitar Tangerang Bergairah

Gerindra Nizar

TANGERANG – PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) bersama PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan mulai memberlakukan integrasi sistem transaksi di Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan Tangerang-Merak pada April 2017. Nantinya, JSMR bakal menghilangkan Gerbang Tol (GT) Karang Tengah sehingga pengguna jalan tol hanya berhenti di satu gerbang untuk transaksi, yakni GT Cikupa.

Rencana penutupan GT Karang Tengah tersebut merupakan angin segar bagi para pelaku bisnis properti di wilayah sekitar, seperti Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Pasalnya, kepadatan di GT Karang Tengah yang cukup panjang dengan antrean kerap mencapai lebih dari 10 kilometer saat jam sibuk akan terurai, sehingga akses menuju Jakarta-Tangerang dipastikan lancar.

Direktur Marketing Kingland Avenue Alam Sutera Bambang Sumargono mengatakan, dengan penutupan GT Karang Tengah, maka jalur Serpong-Kebon Jeruk bahkan Tomang bisa ditempuh hanya 10 menit, di mana sebelumnya membutuhkan waktu sekitar 1 – 1,5 jam.

Fraksi serang

“Apalagi Serpong-Bandara Soetta (Soekarno Hatta) akan dapat ditempuh dalam waktu yang lebih singkat,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Fraksi

Bambang meyakini, kondisi tersebut mampu mendorong pasar properti di tiga wilayah Tangerang pada tahun ini akan lebih bergairah dibanding sebelumnya. Pasar hunian khususnya apartemen akan memasuki siklus pertumbuhan baru, sekaligus sebagai momen kebangkitan industri properti Tanah Air.

Guna merespons kebangkitan bisnis properti, Kingland Avenue melalui produknya The Venetian menawarkan kesempatan emas bagi para investor agar segera membenamkan investasinya di wilayah Serpong, Tangerang. Sebab, harga unit-unit pada Tower The Venetian terbilang masih sangat terjangkau, hanya dengan Rp 700 jutaan, konsumen sudah bisa memiliki tipe apartemen one bedroom seluas 45 meter persegi.

Unit-unit Apartemen Kingland Avenue boleh dibilang sangat cocok bagi para investor yang menginginkan capital gain tinggi. Mengingat, tren harga properti yang terus tumbuh seiring kian bertambahnya fasilitas pendukung kawasan di wilayah Tangsel.

Bambang menjelaskan, Kingland Avenue sendiri berlokasi tepat di pintu masuk kawasan Alam Sutera (flavor bliss) yang memiliki akses langsung melalui Tol Jakarta – Merak. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Sumber: Okezone

Gerindra kuswandi