Usai Dilantik, WH Janji Prioritaskan Pembangunan Jalan di Banten Selatan

Gerindra Nizar

JAKARTA – Wahidin Halim dan Andika Hazrumy dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Wahidin mengatakan, belum mendapat arahan khusus dari Presiden.

Kendati demikian, Wahidin Halim mengatakan, pihaknya ‎akan bertanggung jawab kepada warga Banten dan Presiden Jokowi atas amanah yang telah diberikan untuk memimpin Tanah Jawara selama lima tahun ke depan.

“Saya kira undang-undang itu secara tegas sudah itu. Makanya kami dilantik di Istana ini. Saya rasa bagaimana tanggungjawab gubernur dan wakil gubernur juga kepada Presiden,” kata Wahidin di Kompleks Istana Negara usai dilantik, Jumat (12/5/2017).

Fraksi serang

Pembangunan infrastruktur dan pembenahan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Banten akan menjadi fokus program kerja pertama pasangan yang terpilih dengan nomer urut satu itu. Hal itu juga lakukan ‎guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ada di Tanah Jawara itu.

Wahidin mengaku akan langsung menggenjot pembangunan infrastruktur di Banten, lantaran dianggap masih tertinggal dibanding Provinsi DKI Jakarta.

Fraksi

“‎Pertama yang kita akan lakukan adalah membangun infrastruktur dan tentu saya sebagai gubernur,” imbuh Wahidin.

Mantan Walikota Tangerang ini menjelaskan, pembangunan infrastruktur tersebut akan diprioritaskan di wilayah Selatan Provinsi Banten, lantaran jalanan di sana masih banyak yang rusak ketimbang kota maupun kabupaten lainnya di Tangerang.

“‎Kita akan bangun jalanan di Banten dan jalan rusak itu ada banyak. Ini menyangkut ekonomi masyarakat. Terutama di wilayah Selatan seperti di Serang dan Pandeglang. Kalau untuk Kota Tangerang dan kabupaten lebih baik,” tegasnya.

Pasangan Wahidin-Andika yang saat Pilkada Banten diusung oleh 7 partai politik itu juga akan melaksanakan program-program baru yang telah disusun ‎oleh pihaknya.

“Saya kira kita juga akan memulai sesuatu dari awal lagi,” tutupnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Okezone.com

Gerindra kuswandi