Indonesia Power Suralaya Tanam Pohon dan Latih ODGJ Produksi Telor Asin

Dprd

CILEGON – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, PT. Indonesia Power Unit Pembangkit (UP) Suralaya Kota Cilegon melakukan penanaman pohon di lingkungan Langon Indah, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon. Jumat (5/7).

Dalam penanaman pohon tersebut PT. IP menanam 50 pohon berbagai macam jenis, diantaranya adalah pohon pocok merah, trembesk dan selebihnya pohon produktif seperti pohon mangga.

Deputi General Managaer Bidang Umum Hadi Susanto melalui Humas Indonesia Power (IP) Suralaya Kota Cilegon Rahmat Hidayatullah mengatakan, penanaman pohon ini adalah dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan dalam hal ini
PT. Indonesia Power menanam sebanyak 50 Pohon di lingkungan Langon Indah Kota Cilegon.

“Kegiatan penanaman pohon ini adalah dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, jadi kami bersama dengan aparat pemerintah Kota Cilegon melakukan aksi tanam pohon yang kami lakukan di Langon Indah, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak,” katanya.

Dede pcm hut

Rahmat menjelaskan selain aksi penanaman pohon, dalam kegiatan ini pihaknya juga memperkenalkan program Community Development (CD) PT. Indonesia Power kepada masyarakat, pemerintah daerah dan stakeholder, terkait program pemberdayaan Orang Dengan Gangguan Kejiwan (ODGJ) yang bekerja sama dengan Puskesmas Pulomerak.

Sankyu rsud mtq

“Program ini merupakan program CSR PT. Indonesia Power. Dimana dalam program tersebut pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Pulomerak dengan memberdayakan sebanyak 15 ODGJ yang ada di Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon dengan membina ODGJ dengan melatih pembuatan telor asin,” jelasnya.

Selanjutnya Ia menjelaskan, hasil dari pembuatan telor asin tersebut sementara akan dipasarkan di kalangan Indonesia Power.

“Untuk hasil dari pembuatan telor asin yang dilakukan oleh ODGJ itu hasilnya dipasarkan di IP sendiri, walaupun hasilnya belum maksimal tapi ini adalah upaya kami dalam pemberdayaan masyarakat,” tukasnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien