Subhanallah! Ternyata Ini Rupa Isi Dalam Ka’bah yang Mempesona

Gerindra Nizar

MAKKAH – Sebagaimana kita ketahui bersama Ka’bah merupakan kiblat umat Islam. Ka’bah ini pulalah yang menjadi pusat jama’ah Haji melakukan Thawaf. Meski Ka’bah begitu akrab di telinga umat muslim, sudahkah Anda tahu bagaimana rupa isi di dalam Ka’bah?

Mungkin tidak sedikit orang yang penasaran dan selama ini bertanya-tanya bagaimana rupa isi Ka’bah. Bahkan, orang yang pernah menunaikan haji yang berulangkali dan mengelilingi Ka’bah pun belum tentu tahu seperti apa rupa isinya.

Bagi kawan Fakta Banten yang memang penasaran, beruntung ada salah seorang yang diberi kesempatan memasuki Ka’bah. Ia adalah Yaser Ahmad, seorang fotografer yang diberi amanah mengabadikan kegiatan Raja Arab ketika memasuki Ka’bah.

Fraksi serang

Dilansir dari Brilio.net, Yaser memasuki Ka’bah pada 30 Mei 2015. Setiap sisi Ka’bah pun diabadikannya melalui jepretan kamera. Penasaran bagaimana isi Ka’bah?

Yuk Intip foto-fotonya berikut ini;

 

Perabotan yang ada di dalam Ka’bah merupakan hadiah dari raja, khalifah, sultan dan para pembesar Islam sepanjang sejarah.
Fraksi
Lemari ini terletak tepat di depan pintu Ka’bah. Di atasnya biasa diletakkan wewangian yang terbuat dari asap kayu gaharu.
Kaligrafi ini berisi tulisan peraturan bagi siapapun yang akan merenovasi Ka’bah.
Pintu di dalam Ka’bah ini bukanlah pintu utama. Ini adalah pintu menuju atap Ka’bah yang sering juga disebut sebagai Pintu Taubat.
Ada warna lantai yang berbeda di dalam Ka’bah. Ini merupakan tanda tempat Sholat Nabi ketika memasuki Ka’bah.
Di salah satu bagian dinding Ka’bah terdapat batu yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk tulisan “La Ilaaha Illallaah”. Tulisan ini posisinya menghadap tempat sholat Nabi.
Ternyata begini rupa dinding bagian dalam Ka’bah. Di bagian atasnya, terdapat kain penutup atau kiswah.

 

 

Gerindra kuswandi