Lewat STAR Competition, Smartfren Community Kabupaten Serang Munculkan Content Creator Muda

 

SERANG – Grand final Student Talented Creator (STAR) Competition Smartfren Community kabupaten Serang resmi digelar pada Senin (31/01/2022) kemarin. Acara ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan tersebut yang berjalan sejak 17 Januari 2022 lalu.

Student Talented Creator (STAR) Competition merupakan workshop yang digelar Teman Pintar Smartfren Community untuk mendukung ekosistem content creator di Indonesia. Acara ini sekaligus menjadi wadah diskusi dan pelatihan content creator supaya mereka bisa menciptakan karya yang lebih baik lagi.

Dani M. Akhyar selaku Head of Community Development Smartfren mengatakan bahwa kegian STAR Competition ini termasuk dalam salah satu program komitmen Smartfren bagi pemulihan ekonomi di Indonesia.

“Program ini merupakan salah satu program komitmen kami bagi pemulihan ekonomi di Indonesia” Kata Dani M. Akhyar saat ditemui pada acara yang di gelar di Green Hotel Cilegon.

Grand final STAR Competition ini diikuti oleh 20 finalis yang diambil dari sekolah-sekolah yang sudah didatangi sebelumnya. Yakni MA Nurul Hidayah, MA Darul Muttaqin, SMKN 1 Pulo Ampel, SMAN 1 Kramatwatu dan SMAN 1 Waringin Kurung.

Tidak hanya berkompetisi membuat konten kreatif, mereka juga mendapatkan Coaching Clinic tentang pembuatan konten yang #nodramanoribet.

Ks nu

Selama berlangsungnya workshop, para peserta juga membuat dan mempublish konten kreatifnya. Tiga karya terbaik di antaranya mendapatkan hadiah uang tunai dan berkesempatan menjadi Content Creator Smartfren.

Peringkat pertama video challenge STAR Competition dimenangkan oleh Citra Aulia dari SMAN 1 Kramatwatu. Peringkat kedua dan ketiga dimenangkan masing-masing oleh Agung Weninging Manah dan Widiyah dari SMAN 1 Waringin Kurung dan MA Nurul Hidayah Bojonegara.

“Acara ini sangat bermanfaat untuk para kreator karena dengan mengikuti acara ini saya jadi lebih semangat lagi untuk bikin konten. Selalu muncul ide-ide yang bagus buat ngonten. Dan satu lagi, acara bisa memberikan kepercayaan diri bagi kita generasi muda untuk berkarya,” kata Citra.

“Semoga sering-sering ada acara seperti ini. Mungkin sebulan sekali, karena sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan para kreator. Dan rencana saya, saya akan tetap menerapkan trik-trik menarik dari para mentor untuk terus membuat video yg bagus,” imbuhnya.

Pada acara tersebut menghadirkan dua narasumber yakni Fransisca Octaviani seorang tik tok influencer, content creator sekaligus Community Development Smartfren. Kemudian Leo Ikals seorang Content Creator, Penulis serta Leader Smartfren Community kabupaten Serang.

“Kami mengapresiasi komitmen berkelanjutan dari Smartfren dalam mendukung pemulihan ekonomi di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya dengan acara seperti ini” ungkap Leo Ikals.

“Saya senang melihat banyak anak muda yang aktif mengikuti program ini. Saya berharap lebih banyak lagi content creator asli Kabupaten Serang yang dengan konten-konten mampu menonjolkan sisi kearifan lokal” tambahnya. (*/Ihsan)

Cibeber nu