Semarakkan HUT RI, Emak-Emak di Lebak Main Bola Pakai Helm

LEBAK – Emak-emak di Perumahan Kota Mutiara Blok D Kabupaten Lebak diharuskan menggunakan helm ketika mengikuti lomba sepak bola mini pada peringatan HUT RI Ke-73. Hal ini menjadi hiburan yang unik dan menarik bagi warga sekitar.

Selain itu, ada juga lomba catur, main bola bapak-bapak pakai daster dan helm, lomba karokean ibu-ibu, dan lomba memasukan pensil ke dalam botol oleh ibu-ibu dan anak.

Diketahui, kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun oleh warga Perumahan Kota Mutiara Blok D yang dipimpin oleh Ketua RT Tantan dan Muhid. Namun kreasi selalu dilakukan pada setiap hari kemerdekaan Indonesia dengan mengisinya penuh keceriaan walau terkadang agak sedikit konyol.

Kartini dprd serang

“Dengan adanya kegiatan ini, warga Blok D Perum Kota Mutiara lebih solid, baik orangnya, pemimpinnya, serta menjaga silaturahmi dengan kondusivitas warga yang teralihkan oleh opini politik hari ini,” kata salah seorang warga, Mukhtar Ridwan kepada Faktabanten.co.id, Selasa (14/8/2018).

Mukhtar Ridwan melanjutkan, berjuang tidak harus mengikuti peperangan saja, tentang melestarikan hari kemerdekaan pun itu adalah bagian dari perjuangan, apalagi melestarikan hari kemerdekaan merupakan nasiomalisme tingkat tinggi.

“Semoga saja ke depannya kita semua dapat kompak, inovatif, kreatif, cerdas, dan visioner. Agar mampu menghargai jasa para pahlawan 73 tahun yang lalu, tak ada kata gampang dalam perjuangan karenanya,” tegasnya. (*/Eza Y,F)

Polda