10 Pedagang Pasar Tradisional Lebak Ikuti Evaluasi Pelatihan Kemendag

LEBAK – Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia telah mengadakan acara evaluasi pelatihan kepada 10 orang pedagang pasar tradisional di Kabupaten Lebak, yang bertempat di gedung Plaza Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak. Selasa (18/6/2019).

Kegiatan tersebut bagian dari Kabupaten rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan satu tahun lalu di hotel Le Dian Kota Serang, Provinsi Banten.

Dalam acara tersebut hadir Kepala Pusdiklat Kementrian Perdagangan Republik Indonesia beserta tiga orang stafnya dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak yang di wakili Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Pasar.

Kepala Pusdiklat Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Dra Julia Gustaria Silalahi mengatakan, evaluasi pelatihan bagi para pedagang pasar tradisional ini merupakan program pemerintah agar berkelanjutan dan ada manfaatnya untuk para pedagang pasar tradisional.

Sankyu ks

“Kedepannya kegiatan pelatihan untuk para pedagang pasar tradisional akan kita tingkatkan dari satu tahun sekali menjadi satu tahun dua kali, agar para pedagang lebih terasa manfaatnya dari adanya pelatihan ini,” kata Dra Julia saat membuka acara tersebut.

Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Orok Sukmana mengapresiasi atas terseselenggaranya kegiatan ini yang diselenggarakan oleh Kementrian Perdagangan untuk terus memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para pedagang pasar tradisional.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kementrian Perdagangan Republik indonesia khususnya kepada Pusdiklat Kementrian Perdagangan,” kata Orok Sukmana

Sementara itu, Badriah salah satu peserta mengaku sangat terbantu dengan adanya pelatihan cara berdagang yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Kementrian Perdagangan.

“Saya lebih terdidik bagaimana cara berdagang yang lebih baik berkat adanya pelatihan yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Kementrian Perdagangan ini,”ucap Badriah (*/sandi)