Safari Ramadhan di Lebak, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Persatuan

Gerindra Nizar

LEBAK – Dalam rangka melakukan Safari Ramadhan, Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Mako Polres Lebak, Jumat (2/6/2017). Agenda silaturahmi yang digelar bersama Forkopimda dan masyarakat ini diisi dengan acara buka puasa bersama dan bakti sosial dari instansi kepolisian.

Dalam lawatannya di lingkungan Polres Lebak kali ini, Kapolda Banten mengaku ingin meningkatkan tali silaturahmi serta mempererat kebersamaan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Melalui Safari Ramadhan kita bisa bersama-sama berkumpul mempererat tali silaturahmi yang selama ini tertunda lantaran kesibukan tugas sehari-hari. Mari kita tingkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memperkokoh kesatuan dan kesatuan untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang kuat,” kata Kapolda Banten ditemui usai acara, Jumat (2/6/2017).

Fraksi serang

Selain itu, Kapolda juga menjelaskan bahwa kondisi saat ini mulai bermunculan kelompok-kelompok yang ingin menciptakan disintegrasi bangsa.

Fraksi

“Saya berharap melalui Safari Ramadhan ini persatuan dan kesatuan dapat lebih kita tingkatkan lagi, mari bersama-sama bersatu menyusun kekuatan untuk bangsa ini, agar kita tidak mudah diporak porandakan oleh aksi teror yang dilakukan sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab, yang ingin memecah belah keutuhan bangsa kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Banten juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Banten yang telah berhasil ikut menjaga ketertiban dan kondusifitas selama pelaksanaan Pilgub Banten yang lalu.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Banten, saya sangat mengapresiasi itu, dimana masyarakat dapat menjaga kondusifitas selama Pilgub berlangsung,” tuturnya.

Sementara Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto meminta kepada seluruh masyarakat Lebak untuk dapat bersama-sama menjaga kekhusyukan bulan suci Ramadhan dengan lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Dalam rangka Safari Ramadhan ini, mari kita tingkatkan keimanan kita, mari kita kondusifkan suasana Ramadhan dengan bersama-sama menjaga kekhusyukan ibadah,” katanya. (*)

Gerindra kuswandi