677 Siswa SMA Ikuti OSN Tingkat Kabupaten Lebak

Gerindra Nizar

LEBAK – Sebanyak 677 orang siswa dari 51 sekolah menengah atas (SMA) di Lebak mengikuti olimpiade sains nasional (OSN) tingkat SMA se-kabupaten Lebak. Mereka bersaing untuk mengharumkan nama sekolah dan mewakili Lebak dalam perlombaan serupa di tingkat Provinsi Banten.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Lebak A. Sirojudin Al-Farisiy menyatakan, OSN SMA 2019 dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bayah. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan di dunia pendidikan. Tujuannya, untuk mengasah kemampuan para pelajar dan mengevaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilaksanakan di sekolah.

Fraksi

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi. Jadikan kegiatan ini sebagai bahan evaluasi bersama untuk perbaikan KBM dan peningkatan kualitas pendidikan di Lebak,” kata A Sirojudin kepada wartawan.

Fraksi serang

Menurutnya, para siswa berprestasi asal Lebak berkesempatan mengikuti OSN tingkat SMA di Provinsi Banten. Mereka akan menghadapi lawan tanding dari berbagai sekolah favorit di tujuh kabupaten/kota. Karena itu, Sekretaris KNPI Banten ini ingin para siswa bersaing sehat agar mampu menghadapi lawan-lawannya di tingkat provinsi maupun nasional.

“Targetnya, siswa asal Lebak mampu bersaing dengan siswa dari kabupaten kota lain di Provinsi Banten. Walaupun Lebak daerah tertinggal, tapi prestasi siswanya tidak boleh kalah dengan siswa dari kabupaten kota lain di Indonesia,” harapnya.(*/sandi)

Gerindra kuswandi