Laskar Peci Putih Banten Nilai Partai Pendukung Jokowi Masih “Tidur”

CILEGON – Ketua Relawan Laskar Peci Putih (LPP) Provinsi Banten, Ali Mujahidin, menyinggung partai koalisi pendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Paslon Capres-Cawapres) nomor 1, Joko Widodo- Ma’ruf Amin di Kota Cilegon, yang menurutnya tidak bekerja sebagaimana ekspektasi komitmen koalisi.

Hal itu diungkapkannya dihadapan awak media, saat pria yang akrab disapa Haji Mumu ini menggelar konferensi pers di Rumah Makan Pelipur Lapar, di kawasan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (28/2/2019).

“Kalau gerakan kita non partisan. Coba lihat partai pendukung Paslon nomor 1, masih pada tidur. Indikasinya lihat saja APK Caleg DPR-RI tidak memasang gambar Pak Jokowi,” ungkapnya.

Ia juga menuding masih ada Caleg Partai Koalisi Jokowi-Ma’ruf yang mengkampanyekan capres lain.

Sankyu ks

“Bahkan ada kader dan pengurus partai pendukung yang terang-terangan kampanye Paslon sebelah (Prabowo-Sandi), wartawan lebih tahu itu, tanyakan saja kenapa,” imbuhnya.

Meski secara spesifik Haji Mumu tidak menyebutkan nama partai tersebut. Namun beberapa partai pendukung Paslon Capres Cawapres nomor 1 sebagai kendaraan politik, di Kota Cilegon memang benar adanya.

Dari pantauan langsung faktabanten.co.id di berbagai titik terpasangnya APK Caleg-caleg dari partai pendukung tersebut, banyak diantaranya yang tidak menyertakan gambar Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai bentuk dukungan.

Bahkan, ada kader partai pendukung Paslon Capres-Cawapres nomor 1 yang secara terang-terangan menyatakan dukunganannya kepada Paslon Capres-Cawapres nomor 2 di mobilnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]