Bupati Harap Ada Sinergitas Aparat dan Pemda dalam Penegakan Hukum di Lebak

LEBAK – Dalam rangka membangun sinergitas dalam penerapan dan penegakan hukum di Kabupaten Lebak, Pemerintah Kabupaten Lebak menghadiri Forum Komunikasi Aparat Penegak Hukum bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Kabupaten Lebak, Senin (21/1/2019).

Bupati Lebak Iti Octavia bersama Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang hadir di acara tersebut menyampaikan rasa terima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri dan Polres Lebak ini, karena selain untuk mempererat tali kekeluargaan, kegiatan ini dinilai dapat menumbuhkan sinergitas, serta komunikasi antar stakeholder pemerintahan dalam menjalankan tugasnya masing- masing.

“Kami terus berupaya untuk menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya untuk tidak melanggar aturan hukum,” ungkap Bupati.

Bupati juga berharap kepada pihak penegak hukum untuk senantiasa bersinergi serta melakukan pendampingan terhadap aparatur pemerintah daerah sehingga dapat diberikan pemahaman besama terkait dengan aturan-aturan dalam melaksanakan bidang-bidang tugasnya sehari-hari.

Sankyu ks

“Kita membutuhkan sinergitas dari seluruh elemen, diantaranya aparat penegak hukum, untuk bersama-sama membangun Lebak, saya meyakini ke  depan Kabupaten Lebak akan semakin maju,” ungkap Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu mengatakan, perlu adanya sinergitas antara Aparat Penegak Hukum dan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menyamakan persepsi dalam penegakan hukum.

“Ketika tidak adanya kesepahaman bukan hanya kita yang dirugikan tapi juga masyarakat,” katanya.

Berbagai harapan pada forum ini dengan mengedepankan profesionalisme aparat penegak hukum dan aparatur pemerintah dalam kontek penegakan Hukum dengan pendekatan prefentif, pemanfaatan TIK dan inovasi, serta sosialisasi dan dialogis. (*/sandi)