Desa Parage Kabupaten Lebak Selesaikan Pembangunan Drainase dari Alokasi DD

Loading...

LEBAK – Dana Desa (DD) yang baru saja direalisasikan tahun 2017 ini hampir seluruhnya sudah diterima oleh sebagian desa di Kabupaten Lebak. Desa Parage, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak misalnya, Desa tersebut telah seutuhnya menerima Dana Desa, hingga langsung dapat melaksanakan pembangunan drainase sepanjang 556 meter yang berlokasi di Kampung Parage Siruni, Desa Parage.

Kepala Desa, Johari saat diwawancarai Fakta Banten, mengatakan, bahwa pembangunan desa dapat seutuhnya terwujud karena adanya bantuan pemerintah melalui Dana Desa.

“Saya selaku Kepala Desa sangat berterima kasih dengan adanya dana desa ini, karena desa kami sangat terbantu dan bisa membenahi infrastruktur jalan dan lain sebagainya yang ada di desa ini,” kata Johari, saat ditemui Rabu (5/7/2017).

Menurut Johari, proyek pembangunan drainase ini adalah langkah awal dalam melaksanakan pembangunan di Desa Parage.

Dan untuk selanjutnya pihaknya akan melaksanakan pekerjaan lapen setelah proyek drainase selesai, selain itu manfaat dari dana desa pun juga dapat dirasakan oleh warga sekitar, dimana warga dapat ikut bekerja dan teribat langsung dalam proses pengerjaannya.

Sankyu rsud mtq

“Kita pekerjakan juga warga di desa ini, alhamdulillah program dana desa ini sangat bermanfaat,” imbuhnya.

Kusni warga Kampung Parage Siruni menilai, jika pelaksanaan pembangunan yang didanai dari dana desa tersebut sangat membawa berkah seluruh warga desa terlebih bagi dirinya sendiri, karena dengan adanya pembangunan di desanya ia dapat memiliki pekerjaan dalam setiap harinya.

“Saya sebagai warga disini sangat mengapresiasi cara kerja kepala desa Johari yang sangat cepat melaksanakan pembangunan drainase ini, walaupun dana desa yang diterima baru 40% akan tetapi kepala desa sangat sigap dalam merealisasikan dana desa tersebut, sehingga kami warga yang memiliki pekerjaan serabutan ini akhirnya dapat memiliki pekerjaan pada proyek pembangunan drainase ini,” ungkapnya. (*)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien