Gandeng BSMI Lebak, Yayasan Al-Qurwah Gelar Khitanan Massal Untuk Anak Yatim

Loading...

 

LEBAK – Dalam memeriahkan Tahun Baru Islam di bulan Muharram tahun 2023, Yayasan Al-Qudwah bersama kelompok Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar kegiatan khitanan massal secara gratis di lingkungan Yayasan Al-Qudwah, Kecamatan Kalanganyar, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan khitanan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Tahun Baru Islam dan bertujuan untuk memberikan pelayanan serta kemudahan terhadap anak yatim dan keluarga yang kurang mampu dalam faktor biaya.

“Alhamdulillah kolaborasi Qudwah Care bersama BSMI Lebak, serta support Ketua Yayasan dan para sponsor kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar,” kata Suryadi, Kepala Program Qudwah Care kepada wartawan.

PCM

Menurutnya, ada sekitar 18 anak yatim yang menerima manfaat dalam mendapatkan program ini.

Dalam kegiatan ini selain diadakannya khitanan gratis para penerima manfaat pun mendapatkan santunan berupa bingkisan serta akomodasi makan siang dari panitia.

“Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Fahrudin, beserta perwakilan dari salah satu orang tua yang anaknya mengikuti khitanan massal,” ujarnya.

Perlu diketahui, Khitan merupakan salah satu syariat yang dianjurkan dalam Agama Islam dan menjadi sebuah kewajiban bagi seorang muslim ketika sudah menginjak dewasa. Tak hanya itu khitan juga banyak manfaatnya bagi kesehatan. (*/Yod/Aji)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien