Gebyar Harlah Ansor, PAC Cimarga Gelar Bukber dan Santunan Yatim Piatu

 

LEBAK – Memperingati hari lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang ke 88 tahun, PAC GP Ansor Cimarga melaksanakan buka puasa dan santunan anak yatim di saung PCI Cimarga, Kabupaten Lebak, Kamis, (28/4/2022)

Hadir dalam acara Harlah GP Ansor, Aris Salman Alfarisi Bendahara Umum PC GP Ansor Lebak, Sekretaris WCNU Kecamatan Cimarga, kepala KUA, PK KNPI Cimarga, Dan BaNOM NU.

Kali ini PAC GP Ansor Cimarga yang memperingati harlah Ansor ke 88 itu dengan buka bersama dan santunan anak yatim.

Ketua PAC GP Ansor Cimarga, Asep Awaludin mengatakan GP Ansor Cimarga harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, merawat pancasila sebagai ideologi negara dan  serta menjalankan islam Ahlussunah waljamaah annahdliyyah.

Sankyu ks

Sementara itu mewakili Ketua PC GP Ansor Lebak, Aris Salman Alfarisi juga mengatakan bahwa semoga kedepannya GP Ansor semakin maju dalam melakukan hal-hal positif kepada masyarakat.

”PC Ansor Lebak hari ini fokus kepada program Penguatan ekonomi kader, program itu bernama Sorban preneurship sebagai upaya kemandirian ekonomi dalam berdakwah dan nantinya akan ada bantuan stimulus permodalan bagi pengurus dan anggota PC GP Ansor Lebak,” ujar Aris Salman Alfarisi.

“Ansor harus meningkatkan sumber daya manusianya untuk selalu siap berkontribusi dalam membangun negeri dengan dilandasi spirit keagamaan ala Ahlussunnah wal Jamaah an-nahdiyah khususnya di bumi Batara Guru ini,” lanjut Aris Salman Alfarisi dalam sambutannya.

Pada acara tersebut, PAC GP Ansor mengundang anak yatim di Kecamatan Cimarga, Setiap anak mendapatkan santunan.

“Alhamdulillah kami merasa senang diundang oleh PAC GP Ansor Cimarga, Insyaallah uang ini bermanfaat,” kata salah satu anak yatim yang mendapatkan santunan.

Acara tersebut kemudian diakhiri dengan pembacaan tawasul untuk pendiri GP Ansor dan yang dilanjutkan dengan doa bersama. (*/TK)