Jelang Lebaran, Harga Daging Kerbau di Lebak Capai Rp150 Ribu/Kg

Pju

LEBAK – Menjelang lebaran para pedagang daging kerbau musiman di Kabupaten Lebak mulai bertebaran dengan membuat saung di tempat-tempat strategis, salah satunya di kecamatan Kalanganyar, dimana suplai hewan kerbaunya didatangkan dari Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak.

Wahyu Salah seorang pedagang daging kerbau musiman di Desa Pasirkupa, Kecamatan Kalanganyar kepada Fakta Banten menyatakan, tetap mempertahankan hewan ternak kerbau dari Kecamatan Sajira karena terjamin akan kualitasnya. Kerbau Sajira dibelinya dengan harga yang variatif tergantung bobot hewan. 

“Kalau harga sih lumayan mahal paling kecil Rp18 juta, sedang Rp20 juta, dan besar Rp22-Rp25 juta. Kerbau ini kita stok dan mulai di sembelih dari hari ini, sampai besok hari untuk kita jajakan kepada calon pembeli yang akan merayakan hari raya Idul Fitri,” kata Wahyu kepada Fakta Banten, Senin (10/05/2021).

“Untuk tahun ini kami menyiapkan dua lapak agar bisa memenuhi kebutuhan daging kerbau, yang pertama di simpang tiga Pasir Kupa. Sedangkan yang satu lagi kami siapkan di Jalan Raya Leuwidamar persis depan toko Indomaret Perumahan Pepabri, Kampung Pariuk, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar” jelas Wahyu.

Masih kata Wahyu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Ia menyiapkan 6 ekor kerbau Sajira khusus untuk lebaran tahun ini. 

“Alhamdulillah kami masih menjual dengan harga Rp150.000 per kilonya dan itu terhitung normal, sedangkan menurut informasi di Pasar Rangkasbitung untuk daging kerbau segar sekarang sudah mencapai Rp160.000 dan tidak menutup kemungkinan tembus diangka sekitar Rp170.000 harga per kilonya besok atau lusa, mudah-mudahan saja tahun ini mah daging kerbau bisa terjual semua,” pungkas Wahyu. (*/EzaYF).

Royal wedding