KNPI Lebak akan Gelar Baduy Open Badminton

LEBAK – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak akan menggelar Kejuaraan Baduy Open Badminton Piala Bupati Cup tahun 2019.

Ketua DPD KNPI Lebak, Samsu Rizal mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh DPD KNPI Lebak yang bekerjasama dengan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) serta Pemkab Lebak, dalam rangka menyukseskan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Lebak pada periode 2019-2024 yang berkonsentrasi dan stressing kepada peningkatan dan pengembangan destinasi wisata untuk mensejahterakan masyarakat Lebak.

“Baduy Open Badminton (bulu tangkis) ini bagian dari upaya KNPI melakukan pembinaan dan pengembangan
potensi generasi muda. Sekaligus mendongkrak dan menjadi sarana untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Lebak,” kata Samsu Rizal kepada wartawan usai menggelar rapat di GOR Jayabaya, Rangkasbitung, Kamis (7/3/2019).

Menurut Rizal, pihaknya akan turut mempromosikan wisata karena dalam kejuaraan ini para peserta beserta rombongannya tidak hanya diajak untuk adu prestasi di lapangan, akan tetapi mengikuti tour wisata. Karena di kabupaten Lebak banyak destinasi wisata andalan diantaranya Pantai Karang Bokor, Pantai Pasir Putih, Pantai Tanjung Layar, Pantai Sawarna. Kemudian Wisata Sejarah terdapat Museum Multatuli, Kaolotan, Seren Taun Cisungsang, Kampung Baduy dan juga Wisata Air Terjun Curug Munding di Banjarsari, Ciporolak di Cibeber, Curug Cihear di Ciantir, di Sawarna Kecamatan Bayah dan Arung Jeram di Lebak Gedong.

Sankyu ks

“Para peserta beserta timnya nanti kita ajak untuk tour. Tujuannya untuk menjual pesona seni budaya dan wisata Lebak sebagai tujuan wisata lokal, nasional bahkan internasional,” katanya.

Rizal menambahkan, untuk menjadikan Lebak sebagai destinasi kunjungan wisata nasioanal dan internasional tentunya perlu didukung dan diimplementasikan secara konkret oleh semua pihak melalui berbagai program dan kegiatan yang dapat mengundang datangnya turis dari dalam maupun dari luar daerah.

“Caranya tentu tidak hanya dipromosikan lewat medsos saja, tetapi diajak tour agar mereka mengetahui secara langsung pesona wisata Lebak sesungguhnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Lebak Yosef Mohammad Holis, menuturkan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan KNPI untuk mendongkrak dan menjadikan sarana untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Lebak.

”Kami akan dukung penuh upaya KNPI dalam mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Lebak melalui jalur olahraga ini. Bahkan Ibu Bupati juga merespon baik dan setuju. Karena, ini sesuai visi misi Bupati lima tahun ke depan,” tandasnya. (*/sandi)