Koramil 0307 Cimarga Lebak Gelar Pembinaan Jaring Teritorial

LEBAK – Dalam rangka ikut serta dalam mewujudkan stabilitas serta ketahanan wilayah guna mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an, agar tetap terjaganya kedaulatan negara Republik Indonesia, Koramil 0307 Cimarga, Kabupaten Lebak, menggelar pembinaan jarak Jaringan Teritorial, Selasa (11/7/2017) di Aula Koramil.

Dalam acara ini dihadiri oleh seluruh kepala desa se Kecamatan Cimarga, unsur Muspika, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Dalam sambutannya, Komandan Koramil 0307 Cimarga, Lettu. Edi Sutawar menjelaskan, pembinaan ini bertujuan untuk menyerap informasi di sekitar wilayah binaan.

“Secara tidak langsung ini adalah kerjasama agar mempermudah penanganan suatu kejadian,” ujarnya.

Sambungnya lagi, kondisi bangsa Indonesia saat ini sudah krisis, banyak orang luar yang ingin masuk dan menguasai Indonesia.

Advertorial

Advertorial

“Sudah hampir 80% Indonesia di kuasai oleh negara lain, oleh karena itu kita yang berada di daerah harus bisa mengantisipasi tujuan negara lain yang memang sudah hampir menguasai NKRI ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, katanya lagi, dalam kesempatan ini saya menghimbau agar kita berperan aktif untuk menghadang segala macam cara negara lain yang masuk ke Indonesia dalam membawa dampak buruk bagi generasi penerus bangsa.

“Ayo mulai sekarang kita ikut serta menjaga keutuhan negara kita dengan berbagai cara, seperti mengawasi anak, lingkungan sekitar kita dari hal-hal yang bersifat negatif,” tegasnya.

TNI juga mengaku sangat membutuhkan dan menghargai peran ulama dan ummat Islam yang selama ini sangat mencintai dan menjaga bangsa ini.

“Para ulama juga sangat penting perannya dalam hal ini dalam memberikan pemahaman keagamaan dan meningkatkan ketakwaan bagi para generasi penerus bangsa,” pungkas Lettu Edi. (*)