KSAD TNI Resmikan Masjid Patria di Lebak

LEBAK – Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono meninjau Batalyon Mandala Yuda dan sekaligus meresmikan Masjid Patria yang terletak di kawasan Batalyon Mandala Yuda, Selasa (21/8/2018).

Mulyono menegaskan, pemberian nama Patria diartikan agar seluruh prajurit menjadi lambang kekuatan pemberani yang cinta terhadap tanah air, karena Patria ini berasal dari kata Patriot.

“Mudah-mudahan ini memberikan inspirasi kalau yang mau menjadi seorang patriot harus sering beribadah di sini (Masjid Patria-red),” kata Mulyono kepada awak media.

Menurutnya, satuan Mandala Yuda ini merupakan satuan yang besar, di mana seluruh Korps Angkatan Darat berada dalam satuan yang terletak di Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira ini mulai dari Infantri, Armed hingga Kopassus terdapat di Batalyon Mandala yuda dengan total prajurit 1.190.

“Prajurit yang ingin berprestasi solat disini,” tegas Jendral sambil tersenyum.

Mulyono menghimbau dengan berdirinya Masjid Patria harus bisa menumbuhkan mental pejuang bagi prajurit sekaligus menjadi pondasi yang kuat untuk kesatuan.

“Tidak hanya prajurit, kita semua harus bisa berbaur dengan masyarakat, tunjukkan TNI kuat bersama rakyat,” ucapnya.

Selain meresmikan masjid, KSAD Jendral TNI Mulyono memberikan secara simbolis dua ekor sapi untuk kurban kepada prajurit dan warga sekitar. (*/sandi)

[socialpoll id=”2513964″]