Sejumlah OKP Mahasiswa di Lebak Deklarasi Pemilu Damai 2024

 

LEBAK – Sejumlah Organisasi Kepemudaan Mahasiswa (OKP) se Kabupaten Lebak mengikuti acara deklarasi pemilu damai 2024, yang digelar di Hotel Marris, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, pada Rabu (6/12/2023) kemarin.

Ketua FKDM Lebak TB. Aziz. M, dalam sambutannya ia mengatakan, Terimakasih kepada para mahasiswa yang tetap semangat untuk hadir pada forum diskusi hari ini dengan tema “Mari Wujudkan Pemilu 2024” yang aman, damai dan demokratis.

“Kita ketahui tahun depan kita akan menghadapi pemilu tahun 2024. Tentunya pasti banyak gesekan, Hoaks, kampanye hitam, ujaran kebencian, politik uang, dan politisasi sara. Sehingga inisiasi dari Komandan Bais untuk melaksanakan forum pada hari ini,” kata Aziz dalam sambutannya.

“Kami berharap semoga rekan-rekan yang hadir di sini agar bisa memberikan dukungan untuk menghadirkan suasana pemilu yang aman, damai, dan demokratis,” terangnya.

Kemudian, sambutan lainnya dari Letkol Arm Popi Wahyudi (Dansub Satgas Bais TNI Wilayah Banten).

Advertorial

Advertorial

Dalam hal ini ia mengungkapkan, dengan kehadiran adek-adek sekalian pada saat ini, semoga bisa mewakili seluruh organisasi mahasiswa di wilayah Kabupaten Lebak. Sehingga, dapat menyampaikan kepada seluruh rekan-rekan mahasiswa lainnya di kampus masing-masing.

“Adapun forum ini kami mengajak seluruh komponen masyarakat dan mahasiswa untuk mendukung dan mensukseskan pemilu tahun 2024 dengan lancar dan damai,” kata Popi

Dijelaskannya, tujuannya mengumpulkan rekan-rekan yakni, pertama adalah silaturahmi serta mengajak rekan-rekan untuk mendukung pemilu tahun 2024 sehingga berjalan aman dan damai.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Lebak, H. Sukanta, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan forum ini. pertama yang ingin ia sampaikan di mana kerja Apintel yang terus melakukan deteksi terkait dengan hal-hal atau potensi yang mungkin akan terjadi, mereka sangat intens sekali dalam melaksanakan pekerjaannya dan sangat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Ada dua hal yang harus saya maksimalkan yaitu kerja Apintel dan Survey seperti radikalisme, intoleransi, dan pemetaan konflik daerah untuk kepentingan dan dalam rangka keberlangsungan wilayah Kabupaten Lebak yang secara umum kepentingan bangsa Republik indonesia,” kata Sukanta.

“Mengapa forum ini dilaksanakan, bahwa saya dari Kesbangpol merupakan intelijen pemerintahan sebagai mata dan telinga pemerintah daerah. Sehingga, akan kita maksimalkan kerja Apintel di Kabupaten Lebak,” terangnya.

Dirinya, ingin mengajak teman-teman mahasiswa untuk mensukseskan pemilu ini menjadi pemilu damai dan rukun, dan jangan adanya perbedaan yang menjadikan negara kita ini pecah belah. (*/Yod/Aji)