Traffic Light Tak Berfungsi, Lalu-lintas di Sumurbuang Lebak Semrawut

Lazisku

LEBAK – Keberadaan Traffic Light (Lampu Merah) di jalanan guna mengatur tertibnya lalu-lintas kendaraan di jalan raya. Apa jadinya apabila Lampu Merah di setiap sudut persimpangan jalan tidak berfungsi, maka setiap kendaraan akan berjalan dengan ego sendirinya.

Apabila tidak berfungsi akan terjadi kemacetan, karena ketidakteraturan lalu lintas dan kendaraan bermotor di jalan raya. Terlebih lagi dampak buruknya bisa menyebabkan kecelakaan hingga memakan korban jiwa.

Salah satunya traffic light yang berada di perempatan Sumurbuang, Kecamatan Cibadak, Rangkasbitung, yang saat ini tak berfungsi. Hal ini mengakibatkan arus lalu-lintas jadi terhambat, terjadi penumpukan kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan, apalagi pada pagi dan sore hari.

Ks
Kpu

Ahmad, warga Cibadak, Kecamatan Cibadak, mengungkapkan, bahwa memang kerap terjadi kemacetan di Lampu Merah Sumur Buang ini akibat tidak berfungsinya TL.

“Khususnya di perempatan sumur Buang kerap beberapa waktu lalu, kadang berfungsi kadang tidak. Beberapa pekan ini tidak berfungsi sehingga mengakibatkan kemacetan, akhirnya warga yang tanggap menjadi sukarela pengatur lalu lintas,” jelasnya kepada faktabanten.co.id, Senin (9/4/2018).

Ia menambahkan juga selain lampu merah yang tidak berfungsi juga jalan yang rusak seperti kubangan kerbau.

“Selain lampu merah yang tidak berfungsi juga jalan yang rusak parah seperti kubangan kerbau, yang mengakibatkan kemacetan terjadi,” imbuh pria berumur 49 tahun tersebut. (*/Sandi)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien