Atlet Indonesia Binaan PORBIN Kembali Raih Podium di Thailand Open 2024

 

JAKARTA – Wakil Indonesia kembali unjuk gigi di Kejuaraan Thailand Open 2024. Kejuaraan yang berlangsung di Phatumthani, Thailand ini di ikuti oleh beberapa pelari Indonesia yang 5 (lima) di antaranya adalah atlet di bawah pembinaan Badan Intelijen Negara (PORBIN).

Di hari ke-3 atau hari terakhir kejuaraan, 2 wakil Indonesia yang sekaligus atlet PORBIN, Halomoan Edwin Binsar dan Raden Roselin Fika Nanda sukses meraih prestasi. Halomoan berhasil menjadi juara 2 pada nomor 400m gawang putra.

Raihan itu ditorehkan Halomoan setelah di fase final berhasil finish diurutan ke-2 dengan catatan waktu 51,92 detik.

Loading...

Adapun Raden Roselin Fika Nanda yang juga merupakan talenta muda PORBIN, sukses meraih juara ke-3 nomor 200m putri setelah di fase final finish diurutan ketiga dengan catatan waktu 25,42 detik.

Dalam kesempatan terpisah, Moan (sapaan akrab Halomoan) dan Fika (sapaan akrab Raden Roselin Fika Nanda) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada orang tua, pelatih, official serta Kepala BIN atas dukungan yang selalu diberikan guna terus meraih prestasi.

“Terima Kasih tidak terhingga selalu kami haturkan kepada Bapak Kepala BIN Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, Ph.D. Kami sampaikan juga segala rasa kepada Bapak Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Dr. Edmil Nurjamil, serta seluruh pihak yang selalu mendukung, memberikan semangat kepada kami untuk meraih prestasi hingga level internasional,” pungkas Moan.

Sebagai catatan pada Kejuaran Thailand Open 2024, dari kontingen lari yang dikirim dari Indonesia, sebanyak 5 orang atlet merupakan atlet yang dibina oleh PORBIN yakni Odekta Naibaho, Halomon Edwin Binsar, Tyas Murtiningsih, Erna Nuryanti dan Raden Roselin Fika Nanda.
(*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien