Demi Asian Games, Pembangunan di Tangerang Dihentikan Sementara

Dprd ied

FAKTA BANTEN – Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan penutupan pada sejumlah proyek pembangunan yang berada di sejumlah jalur yang nantinya akan dilalui para tim official dan atlet Asian Games 2018.

Salah satunya, proyek pelebaran jalan yang berada di Jalan Raya Pemda Tigaraksa-Cikupa. Dihentikannya proyek tersebut guna memperlancar arus lalu lintas para tamu dari sembilan negara yang akan bertanding di Tangerang.

“Tadi kita lakukan kegiatan bersepeda dengan beberapa instansi terkait untuk mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui atlet, dan dari itu kita dapati memang ada beberapa hambatan seperti proyek pembangunan. Makanya, kami akan hentikan sementara selama pertandingan nanti berlangsung di Tangerang,” kata Pejabat Bupati Tangerang, Komarudin, usai melakukan kegiatan bersepeda di Tangerang, Sabtu, 25 Agustus 2018.

dprd tangsel

Hambatan yang dikhawatirkan yakni adanya kelebihan waktu tempuh para atlet yang seharusnya hanya 30 menit dari lokasi penginapan menuju venue.

“Kalau proyek jalan khawatir macet dan lain-lain karena alat berat tentu ada di sana, jadi dihentikan sementara supaya waktu tempuh sesuai dengan keputusan INASGOC,” kata dia.

Pengecekan dilakukan mulai dari kawasan penginapan atlet di Citra Raya, Panongan hingga venue. Saat ini pun, sudah satu negara yang tiba di Tangerang untuk melakukan test event yakni, Kazakhstan yang nantinya akan disusul oleh Jepang, Indonesia, Kirgistan, Korea, India, Thailand, China dan Hongkong. (*/Viva)

Golkat ied