Gandeng IMS, Suara Gelar Local Media Summit 2023

Loading...

 

JAKARTA – Suara.com bersama International Media Support menggelar kegiatan Local Media Summit 2023 yang dipusatkan di Hotel Aryaduta Menteng, Kota Jakarta Pusat, pada 11 hingga 12 Oktober 2023.

Acara tersebut digelar guna mempertahankan dan mengembangkan bisnis Media Digital Lokal yang menjadi tantangan saat ini dan bagaimana cara mempertahankan dan menumbuhkembangkan media lokal menjadi lebih besar, karena hal itu kunci dari keberlangsungan media lokal di tengah tingkat persaingan yang semakin ketat.

“Masalah diatas menjadi landasan digelarnya Local Media Summit 2023. Sebelumnya kita juga sudah mengadakan LMS ini di tahun 2022. Dalam kegiatan ini, lebih dari 200 peserta mulai pimpinan media lokal, CEO maupun pemimpin redaksi, agency, perusahaan, lembaga donor, pengelola platform global, pemerintah dipertemukan dan berusaha untuk memecahkan masalah pada media lokal secara bersama,” kata Suwarjono CEO Suara.com dalam sambutannya pada Rabu (11/10/2023), di Ballroom Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat.

Diketahui, acara ini secara khusus mengundang media lokal dan media segmentif yang memfokuskan diri pada isu perempuan, adat, keberagaman, influencer, dan YouTuber.

Suara.com menjadi penyelenggara utama, dengan dukungan dari IMS (International Media Support), serta berbagai sponsor seperti Bank BRI, Chandra Asri, dan pihak lainnya.

Dalam sambutannya, Suwarjono, CEO Suara.com, menjelaskan bahwa Local Media Summit bertujuan untuk memperkenalkan dan berbagi pengalaman dalam menjalankan media masing-masing.

PCM

“Kita juga sudah mengadakan training dan coaching, dan saat ini Local Media Summit untuk para peserta dalam hal ini adalah media-media lokal akan diberikan wawasan lebih luas serta networking guna membuat media lokal tersebut lebih maju secara signifikan,” ujar Suwarjono.

Ia mengungkapkan bahwa bisnis model media lokal harus sangat kreatif, terutama di tengah perubahan cepat dalam industri digital.

Dia mendorong semangat trial and error serta ketekunan dalam mencari bentuk bisnis baru agar media dapat terus bertahan.

“Kolaborasi dan jaringan itu sebagai kunci kesuksesan, dan media lokal lebih baik untuk tidak bergerak sendiri,” tandasnya.

Dalam penutupnya, Suwarjono menyampaikan terima kasih kepada para sponsor, dan berharap agar acara tersebut dapat memberikan manfaat bagi media lokal dan segmen media lainnya.

“Local Media Summit diharapkan menjadi wadah inspiratif dan kolaboratif bagi para pelaku media untuk bersama-sama menghadapi tantangan dan menciptakan kelangsungan bisnis yang inovatif,” harapnya.

Untuk diketahui, ada 40 narasumber yang berasal dari berbagai aspek seperti jurnalis, pengusaha dan beberapa tokoh lainnya, yang akan memberikan berbagai materi selama dua hari di kegiatan Local Media Summit 2023. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien