Hina Habib Rizieq, Komika McDanny Menangis Minta Maaf

JAKARTA – Komika McDanny menuai kontroversi dengan menghina Rizieq Shihab atau Habib Rizieq dalam sebuah acara yang kini viral di media sosial. Bahkan, komika itu tak segan menyebut bir dan sabu halal untuk dikonsumsi umat muslim yang membuatnya kini harus meminta maaf secara terbuka seraya menangis.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagram @mcd4nny, ia mengungkapkan permintaan maaf secara terbuka dalam durasi 3 menit. Video diawali dengan istigfar dan doa-doa yang dilafalkannya seraya tertunduk.

“Saya Mcdanny ingin mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim. Terutama pada para ulama, sahabat, dan keluarga besar Habib Rizieq, karena atas apa yang saya katakan, saya ucapkan tidak pantas untuk saya katakan,” ucapnya dengan suara bergetar, dikutip VIVA dari unggahan Instagram pribadi McDanny, Senin, (18/10/2021).

Diakuinya, ucapan yang viral itu seharusnya tak keluar dari bibirnya yang malah menyinggung banyak pihak. Ia pun mengaku salah dan merasa masih jauh dari kesempurnaan sebagai seorang makhluk Tuhan.

“Kata-kata itu sepertinya tak pantas keluar dari mulut saya. Saya masih jauh dari kesempurnaan sebagai orang Islam, sebagai muslim. Saya hanya ingin minta maaf sebesar-besarnya karena telah menyakiti semuanya,” imbuhnya seraya menangis.

Terkhusus Rizieq Shihab dan Keluarganya, McDanny berharap dibukakan pintu maaf atas hinaan yang diungkapnya di hadapan banyak orang. Ia juga berharap agar dapat bertemu secara langsung sehingga bisa mengutarakan permintaan maaf sebesar-besarnya.

“Untuk keluarga Habib Rizieq saya berharap bisa bertemu dengan mereka dan minta maaf secara langsung. Sekali lagi saya minta maaf kepada sahabat-sahabat. Saya lupa diri, saya euforia. Terlalu euforia di panggung. Maafkan saya,” tutupnya.

Sebelumnya, video yang viral menunjukkan McDanny menyebut bahwa minum bir sama halalnya seperti mengonsumsi barang narkotika, sabu. Kata-kata kasar pun terucap kepada Habib Rizieq tanpa alasan yang jelas.

“Minum bir di Root’s halal. Lebih halal dari sabu,” kata McDanny

“Fu** Habib Rizieq,” serunya. (*/Viva)