PB PII Periode 2021-2023 Resmi Dilantik, Ketum: Bergerak Berjamaah

JAKARTA – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Periode 2021-2023 resmi dilantik, bertempat Hotel Santika Jakarta, Minggu, (23/5/2021).

Prosesi pelantikan berjalan singkat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria menjadi saksi sekaligus menandatangani berita acara pelantikan.

Pelantikan juga disiarkan langsung melalui channel YouTube PB PII Official. Dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka PB PII membatasi jumlah undangan dan menggunakan alternatif Zoom Meeting untuk undangan via online.

Ketua Umum PB PII Rafani Tuahuns dalam kata sambutan pertama kalinya sebagai Ketua Umum mengangkat satu tema besar, yaitu Bergerak Berjamaah.

“Satu tema besar Bergerak Berjamaah ini dari hasil perenungan panjang kondisi bangsa hari ini. Problem dan soal-soal kebangsaan dan soal-soal keumatan masih terus terjadi. Harapan besar kita adalah anak-anak muda Indonesia, terkhusus anak-anak muda Islam Indonesia,” kata Rafani.

Dalam tema besar Bergerak Berjamaah itu, Rafani menjabarkannya menjadi 4 (empat) Pilar Gerakan PB PII. Empat pilar tersebut yaitu pendidikan akhlak, keadilan pendidikan, gerakan literasi, dan literasi digital.

“Kami meyakini betul bahwa persoalan generasi muda hari ini yang terus memperhatinkan. Tiga isu besar yang menggerogoti bangsa ini, yakni sekularisasi yang memisahkan nilai-nilai kenegaraan dengan nilai-nilai keagamaan. Liberalisasi yang terus berupaya mengeluarkan nilai-nilai keindonesiaan dari nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai keagamaan. Ekstrimisme yang mendeskritkan agama itu sendiri dan juga merongrong negeri kita,” jelas Rafani. (*/Red)