Unggah Poster Cak Imin-Anies Baswedan, Ini Kata Politikus PKB

Dprd ied

 

JAKARTA – Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengunggah poster Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berdampingan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres dan cawapres 2024.

Kendati Cak Imin mengatakan koalisi dengan PKS masih cair atau bisa mendadak berubah, poster yang diunggah Jazilul mengatasnamakan Koalisi Semut Merah (KSM) dengan logo PKB dan PKS di atas gambar Cak Imin dan Anies.

Tampak keduanya menggunakan kopiah dan tersenyum sumringah menghadap bidikan kamera. Cak Imin mengenakan kemeja putih sedangkan Anies Baswedan mengenakan pakaian Koko hijau muda beserta sarung yang dikalungkan ke leher khas Betawi.

Poster dilengkapi dengan tulisan,” Bersatu Untuk Umat. Capres & Cawapres 2024. Koalisi Semut Merah.”

Jazilul saat dihubungi mengakui sengaja mengunggah poster tersebut. Poster itu bermakna Cak Imin sangat serius dalam kompetisi Pilpres 2024.

dprd tangsel

PKB dan PKS, lanjut Jazilul, akan berupaya keras mewujudkan pasangan calon Cak Imin dan Anies tersebut.

“Maknanya koalisi Semut Merah didorong agar Gus Muhamin-Anis Baswean dapat bersatu dan menang Pilpres 2024,” kata Jazilul dilansir dari Sindonews, Senin (13/6/2022).

Lebih lanjut ia menyebutkan mendapatkan gambaran terkait duet Cak Imin dan Anies dari salah satu satu orang yang dihormati di PKB.

“Gambar itu saya merupakan pesan dari salah seorang kiai langitnya PKB. Gus Muhaimin dan Anies Baswedan insya Allah menang,” tambah Jazilul.

Sebagaimana diketahui, saat ini dari sembilan partai politik di parlemen Senayan baru lima partai yang membentuk koalisi yakni Golkar, PAN dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) serta PKB dan PKS dalam Koalisi Semut Merah (KSM).

Sedangkan empat parpol lainnya yang belum memberikan tanda-tanda koalisi namun sudah mesra satu dengan yang lain adalah Partai Gerindra dan PDIP serta Nasdem dengan Partai Demokrat. (*/Sindonews)

Golkat ied