Bigmatch Liga Inggris Man City Vs Chelsea Malam Ini, Prediksinya?

MANCHESTER – Pemimpin klasemen sementara Manchester City akan meladeni peringkat 5 Chelsea di Etihad Stadium pada laga di pekan 29 Liga Inggris, Minggu (4/3/2018) malam. Rencananya laga bigmatch ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 23.00 WIB.

Tim tuan rumah sedang on fire pasca mengkandaskan tim kuat lainnya Arsenal dua kali secara beruntun dengan skor yang sama 3-0 di final Piala Liga dan Premier League. Dan menghadirkan trofi pertama di era kepelatihan Josep Guardiola.

Sebaliknya, performa Chelsea cukup bertolak belakang. Pasukan Antonio Conte tanpa kemenangan dalam dua laga terakhir mereka.

Setelah imbang 1-1 kala menjamu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions leg pertama, Chelsea takluk 1-2 di kandang Manchester United dalam lanjutan kompetisi liga.

Belum pulih dari luka di Old Trafford, Chelsea sudah harus menghadapi City di Etihad Stadium. City memang ditunggu laga melawan Basel di Liga Champions. Namun City bisa sedikit lega, dengan modal kemenangan 4-0 di kandang lawan pada leg pertama.

Chelsea juga bisa lebih fokus penuh pada laga kontra City ini, karena lawatan mereka ke Camp Nou masih seminggu lagi.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, Chelsea ditekuk City 0-1 di Stamford Bridge. Gol tunggal penentu kemenangan City pada matchweek 7 itu dicetak oleh sang mantan Kevin De Bruyne.Maka bisa dikatakan ini juga ajang balas dendam Chelsea atas tuan rumah.

dprd tangsel

Perkiraan Susunan Pemain:
City (4-3-3): Ederson; Danilo, Otamendi, Kompany, Walker; David Silva, Gundogan, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling.

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Fabregas, Kante, Moses; Hazard, Willian; Morata.

5 Pertemuan Terakhir:
30-09-2017 Chelsea 0-1 City (EPL)
06-04-2017 Chelsea 2-1 City (EPL)
03-12-2016 City 1-3 Chelsea (EPL)
16-04-2016 Chelsea 0-3 City (EPL)
21-02-2016 Chelsea 5-1 City (EPL)

Prediksi Skor:

City yang selalu menang dan mencetak diatas dua gol dalam 13 laga kandang terakhirnya di Premier League. Tentunya ini pertanda buruk bagi Chelsea.

Dalam dua laga tandang terakhirnya di liga, Chelsea dikalahkan Watford 1-4 dan Manchester United 1-2. Melawan City yang saat ini sedang dalam permorma terbaiknya membuat peluang The Blues pulang dengan tangan hampa.

Redaksi fakatabanten.co.id memprediksi laga ini akan berakhir untuk kemenangan tuan rumah Manchester City dengan skor akhir 2-0. (*/Ilung)

Honda