Dramatis, Tottenham Tahan Imbang Liverpool di Anfield

DPRD Cilegon Idul Adha

LIVERPOOL – Tim tuan rumah Liverpool ditahan imbang oleh tamunya Tottenham dengan skor 2-2, di pekan ke 26 Liga Inggris di Anfield, Minggu (4/2/2018) dinihari tadi.

Jalannya laga berlangsung sengit sejak menit awal. Kedua tim sama-sama bermain menyerang. 2 gol Liverpool dicetak Mohamed Salah, sementara gol-gol Tottenham dicetak oleh Victor Wanyama dan penalti Harry Kane.

The Reds berinisiatif menekan lebih dahulu begitu pertandingan dimulai. Dan hasilnya di menit ke 3, usaha mereka membuahkan hasil. Blunder Eric Dier di depan kotak penalti bisa dimanfaatkan oleh Salah yang menaklukkan kiper Lloris dengan mudah.

DPRD Pandeglang Kurban

Liverpool pun unggul 1-0. Hal ini membuat Spurs berusaha keras untuk tampil lebih baik, meski mereka kesulitan mendapatkan ritme permainan.

Namun secara perlahan mereka mulai bisa menghadirkan ancaman, saling jual beli serangan tak terhindarkan yang membuat laga berjalan seru. Sampai 45 menit babak pertama berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta.

Gerindra Banten Idul Adha

Memasuki babak kedua, Meski tensi pertandingan agak berjalan lamban, tim tamu yang berupaya mengejar ketertinggalannya perlahan mulai menguasai jalannya laga. Sementara Liverpool cenderung lebih bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Di 10 menit terakhir tiga gol tercipta dengan dramatis, diawali gol tim tamu pada menit 80 melalui tendangan roket Wanyama dari luar kotak penalti. Ia memanfaatkan bola rebound tepisan Karius.

Kpu

Di menit 85, Spurs kemudian mendapatkan penalti. Kane yang meloloskan diri dari jebakan offside dinyatakan dilanggar Karius. Namun eksekusi striker Inggris itu ternyata berhasil digagalkan kiper asal Jerman tersebut.

Kejutan kembali terjadi di menit 91. Serangan Liverpool membuahkan hasil melalui aksi individu Salah. Sehelah melewati sekitar empat pemain, ia menerobos masuk kotak penalti dan sukses mengelabuhi Lloris. The Reds 2, Spurs 1.

Disaat pertandingan seakan berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Liverpool. Tapi, lagi-lagi asisten wasit memberikan sinyal bahwa ada pelanggaran di kotak penalti The Reds. Lamela diklaim dilanggar oleh Van Dijk di menit 94.

Keputusan kontroversi ini sempat diprotes oleh para pemain Liverpool, karena wasit utama yakni Jon Moss pada awalnya tak menganggap ini sebagai pelanggaran. Kane pun tak mengulangi kegagalannya, ia sukses membobol gawang tuan rumah. Skor menjadi 2-2.

Gol itu menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut. Pertandingan penuh drama ini berakhir imbang 2-2. Dengan hasil ini, posisi Liverpool tetap bertahan di posisi tiga dengan raihan 51 poin, sementara Tottenham tetap ada di posisi lima dengan raihan 49 poin.

Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson; James Milner (Matip 78′), Jordan Henderson (Wijnadum 65′), Emre Can; Roberto Firmino, Sadio Mane (Chamberlain 65′), Mohamed Salah.

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez (Lamela 71′), Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Moussa Dembele (Wanyama 79′); Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min (Llorente 92′); Harry Kane. (*/Ilung)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien