Gasak Sevilla 4-1, Real Madrid Lebih Berpeluang Juara La Liga

MADRID – Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga Spanyol makin ketat. Setelah kedua tim sukses meraih kemenangan atas lawannya masing-masing di giornada ke-37 Senin dinihari (15/5/2017).

El Real sukses menggasak tamunya Sevilla 4-1 di Santiago Bernabeu, dan pada waktu yang sama Barca juga menang 1-4 dalam laga tandangnya lawan Las Palmas.

Meladeni tim kuda hitam Sevilla, El Real unggul cepat dengan gol unik pada menit 10 melalui Nacho Fernandez dan gol Cristiano Ronaldo pada menit 23.
Sevilla sempat memperkecil ketinggalan diawal babak kedua dengan gol Stevan Jovetic
di menit 49. Tapi El Real kembali menjauh setelah CR7 lagi-lagi bikin gol di menit 78 yang membuat skor berubah jadi 1-3. Yang kemudian di menit 84 dipungkasi Toni Kroos menjadi 4-1.

Diawal babak pertama, gol pertama El Real terjadi dari proses yang tak terduga. Saat Asensio masih mengerang kesakitan di depan kotak penalti Sevilla, Nacho dengan cepat melepas bola ke gawang Sergio Rico, ketika pemain belakang Sevilla masih fokus pada Asensio. Gol tersebut sah karena itu bola aktif dan wasit sebelumnya tidak meniup peluit tanda pelanggaran dari jatuhnya Asensio.

Setelah tertinggal Sevilla langsung merespon, beberapa kali menebar ancaman di depan gawang Navas. Namun, kelengahan di lini belakang berhasil dimanfaatkan Ronaldo lewat gol pada menit 23 setelah menerima umpan matang James Rodriguez.

Sankyu ks

Sevilla yang tidak mau menyerah begitu saja memberikan ancaman serius pada menit 32. Sayangnya, tembakan Jovetic tersebut masih diselamatkan tiang gawang Madrid.
Dan aksi penyelamatan Keylor Navas pada menit 39 membuat El Real tetap unggul 2-0 hingga waktu turun minum.

Usai turun minum, Sevilla yang terus memberikan ancaman akhirnya bisa mencetak gol pada menit 49. Melalui tendangan mendatar Jovetic dari jarak jauh setelah menerima dari Vitolo. Namun, lagi-lagi CR7
meredupkan asa Sevilla, setelah membobol gawang Rico di menit 78. Gol yang tercipta dari Tendangan keras CR7 menyambut umpan tarik Tony Kroos. Skor pun berubah menjadi 3-1. Namun 6 menit berselang, Tony Kroos mencetak gol di menit 84. Skor pun berubah jadi 4-1 dan kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan tambahan tiga poin ini, El Real memang belum bisa menggeser Barca dari peringkat pertama meski punya jumlah poin sama karena kalah produktifitas gol. Tapi Los Blancos masih punya dua pertandingan tersisa sementara Barca tinggal satu lagi. Satu pertandingan tentunya sangat menentukan dan membuat perburuan gelar juara La Liga Spanyol musim ini makin ketat dan seru karena gelar juara ditentukan hingga pekan terakhir.

Susunan Pemain:
Madrid: Navas, Danilo, Varane, Ramos, Nacho, Kovacic (Modric 72), Kroos, Asensio, Rodriguez (Casemiro 61), Morata (Vazquez 61), Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Zinedine Zidane

Sevilla: Sergio Rico, Mercado (Gonzalez 89), Nico Pareja (Montoya 46), Lenglet, N’Zonzi, Matias Kranevitter, Daniel Carrico, Correa (Ben Yeder 89), Vazquez, Vitolo, Jovetic.
Pelatih: Sampaoli. (*)
Penulis: Ilung.