Jangan Lewatkan, Liga Spanyol Pekan Ini Sajikan Laga Panas El-Clasico

Gerindra Nizar

FAKTA BANTEN – Lanjutan La Liga Santander (Liga Spanyol) pada pekan ke-33 Senin (24/4/2017) dinihari nanti akan menyajikan laga panas El-Clasico.

Pertandingan antara Real Madrid dan seteru abadinya Barcelona ini akan dihelat di markas El Real, Santiago Bernabeu, dan rencananya akan ditayangkan live di SCTV pada pukul 01.45 WIB.

Laga yang ditunggu-tunggu oleh fans berat Los Blancos dan Blaugrana ini, juga kerap bermunculan analisa-analisa dan komentar dari pengamat dan pelatih sepakbola dunia yang ragam, baik saat menjelang pertandingan El Clasico dan sesudah laga berakhir.

Fraksi serang

Bertaburannya pemain bintang kelas dunia pada kedua tim ini, jelas akan menyuguhkan kualitas pertandingan berkelas yang dinantikan oleh para penggemar sepakbola sejagat.

Selain untuk menjaga gengsi, kedua raksasa La Liga ini tentu saja mengincar kemenangan untuk perebutan posisi puncak klasemen. Sebagaimana diketahui, El Real masih berada puncak dengan raihan 75 poin, terpaut 3 poin dari rivalnya El Barca di urutan kedua.

El Real yang diuntungkan karena akan bermain dihadapan publiknya sendiri, juga dalam kepercayaan diri yang tinggi pasca keberhasilan melaju ke babak semifinal Liga Champions atas jawara Jerman, Bayern Munchen. Sedangkan El Barca sebaliknya, setelah harapannya melaju ke semifinal Liga Champions pupus, dikandaskan oleh raksasa Italia, Juventus.

 

Data dan Fakta Kedua Tim

Di partai terakhir La Liga kedua tim sukses memetik kemenangan atas lawan-lawannya. Pada pertemuan El Clasico pertama (musim ini) yang dimainkan di Nou Camp, pertandingan berakhir dengan score sama kuat 1-1.

Fraksi

Dari lima pertandingan El-Clasico di La Liga terakhir, Madrid menang 2 kali, Barca menang 2 kali dan sekali hasil imbang.

03/12/16  Barcelona  1 – 1  Real Madrid
03/04/16  Barcelona  1 – 2  Real Madrid
22/11/15  Real Madrid  0 – 4  Barcelona
23/03/15  Barcelona  2 – 1  Real Madrid
25/10/14  Real Madrid  3 – 1  Barcelona

Sementara soal perkiraan susunan pemain kedua tim ini, dua pemain El Real, Varane dan Pepe sepertinya bakal absen karena mengalami cedera. Dan kabar baiknya Gareth Bale sudah bisa dimainkan di laga ini setelah pulih dari cedera kala menghadapi Munchen.

Sementara dikubu tim tamu, Rafinha dan Aleix Vidal dipeekirakan belum bisa diturunkan karena mengalami cedera. Ditambah salah satu dari trio maut MSN andalannya yaitu Neymar dilarang bertandingan pada laga ini karena scorssing.

 

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Nacho, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Ronaldo, Benzema, Vazquez.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Turan, Suarez, Messi.

So, jangan sampai kawan Fakta Banten melewatkan pertandingan seru El Clasico dinihari nanti ya. (*)

Gerindra kuswandi