Real Madrid vs Sevilla Dinihari Nanti, Ujian Berat Los Blancos Menjaga Asa Juara

MADRID – Laga Big Match akan tersaji di La Liga Spanyol kala Real Madrid kedatangan tim kuat Sevilla di Santiago Bernabeu pada Senin (15/5/ 2017), dan rencananya laga seru ini akan ditayangkan langsung oleh SCTV pada pukul 01.00 WIB dinihari nanti.

Sebagaimana fakta sebelumnya, El Real tengah dalam suasana ueforia, pasca memastikan diri lolos ke Final Liga Champions setelah mengkandaskan tim sekota Atletico Madrid dengan agregat 4-2. Pasca ueforia tersebut kini harus fokus El Real pada perburuan gelar La Liga akhir pekan ini.

Serunya di La Liga musim ini karena perebutan gelar juara tampaknya akan sampai pertandingan pekan terakhir. dibanding pada Liga-liga di Eropa lainnya yang sudah ketahuan juaranya beberapa pekan menjelang akhir musim.

Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan El Real masih bersaing ketat dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Sampai sejauh ini mereka menempati peringkat satu dan dua klasemen sementara La Liga. Dengan poin sama, tertinggal selisih gol dari Barcelona di puncak klasemen, namun El Real masih memiliki satu pertandingan lebih banyak daripada Barcelona, sehingga peluang El Real untuk menyabet gelar La Liga lebih terbuka lebar.

Namun dinihari nanti, Madrid akan mendapat ujian berat karena akan menjamu Sevilla. Seperti yang sudah diketahui, Sevilla adalah tim kuda hitam yang amat berbahaya. Di paruh musim, Sevilla berhasil mengalahkan El Real dengan skor 2-1. Tentunya ini ancaman bagi El Real untuk meraih gelar juara La Liga musim ini.

El Real yang sedang sedikit disulitkan dengan masalah jadwal yang memicu kebugaran pemain, mengingat pada tengah pekan lalu mereka baru saja meladeni permainan keras Atletico Madrid di semifinal Liga Champions, dan beberapa hari setelah laga ini mereka juga akan melawat ke kandang Celta Vigo dalam partai ulangan. Waktu recovery yang minim bagi kubu Los Blancos ketimbang Sevilla yang tidak bermain pada tengah pekan lalu, maka mereka diprediksi akan kesulitan menjamu sang tamu pada laga ini.

Menjelang laga ini pelatih Zinedine Zidane kabarnya masih belum bisa memainkan Dani Carvajal dan
Gareth Bale yang masih dibelut cedera. Sevilla merupakan lawan yang berat, Zidane diperkirakan akan minim melakukan pergantian pemain pada laga ini.

Dengan skema 4-3-3, James Rodriguez sepertinya akan masuk ke lini serang Los Blancos sejak awal laga bersama dengan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan di lini belakang, Zidane mempercayakan duet Sergio Ramos dan Raphael Varane untuk meredam serangan Sevilla, dan
Keylor Navas akan kembali menjadi palang pintu terakhir El Real.

Sementara dikubu Sevilla, pelatih Jorge Sampaoli menyambangi ibukota Spanyol dikabarkan tanpa kekuatan terbaiknya. Luciano Vietto, Mariano dan Benoit Tremoulinas diperkirakan absen pada laga ini karena cedera. Selain itu, Pablo Sarabia juga belum bisa dimainkan karena mendapat hukuman suspensi.

Sampaoli kemungkinan besar akan menerapkan strategi 4-2-3-1 dimana Wissam Ben Yedder sebagai ujung tombak di lini serang. Samir Nasri sepertinya akan menggantikan peran Pablo Sarabia di sektor sayap Sevilla bersama dengan Vitolo. Di lini tengah Matias Kranevitter dan Steven N’Zonzi akan bertugas mengatur aliran bola Sevilla, dan Sergio Rico dipercaya menjaga mistar gawang mereka pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Sankyu ks

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Danilo; Kroos, Casemiro, Modric; Ronaldo, Benzema, Rodriguez
Pelatih: Zinedine Zidane

Sevilla (4-2-3-1): Rico; Escudero, Lenglet, Rami, Mercado; Kranevitter, N’Zonzi; Vitolo, Vazquez, Nasri; Ben Yedder
Pelatih: Jorge Sampaoli

Statistik Kedua Tim

Head to Head
16/01/17 Sevilla 2 – 1 Real Madrid (La Liga)
13/01/17 Sevilla 3 – 3 Real Madrid (Copa Del Rey)
05/01/17 Real Madrid 3 – 0 Sevilla (Copa Del Rey)
10/08/16 Real Madrid E 3 – 2 Sevilla (USC)
21/03/16 Real Madrid 4 – 0 Sevilla (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid (M-M-M-M-K)
27/04/17 Deportivo La Coruna 2 – 6
Real Madrid (La Liga)
29/04/17 Real Madrid 2 – 1 Valencia (La Liga)
03/05/17 Real Madrid 3 – 0 Atlético Madrid (UCL)
07/05/17 Granada 0 – 4 Real Madrid
(La Liga)
11/05/17 Atlético Madrid 2 – 1 Real Madrid (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla (S-M-M-K-S)
16/04/17 Valencia 0 – 0 Sevilla (La Liga)
22/04/17 Sevilla 2 – 0 Granada (La Liga)
28/04/17 Sevilla 2 – 1 Celta Vigo (La Liga)
02/05/17 Málaga 4 – 2 Sevilla (La Liga)
06/05/17 Sevilla 1 – 1 Real Sociedad (La Liga)

Prediksi Skor

Pertandingan ini tentunya sangat krusial bagi Real Madrid. Jika sampai kalah pada laga ini, maka kans mereka untuk mengangkat trofi La Liga akan sulit dan hanya berharap Barca di dua sisa laganya kalah atau seri karena selisih gol yang sangat jauh. Maka, El Real harus mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk meraih tiga poin dari Sevilla.

Kalau melihat fakta sejarah pertemuan dan performa kedua tim bisa dikatakan Real Madrid sedikit lebih unggul daripada Sevilla yang tampil inkonsisten belakangan ini. Namun faktor padatnya jadwal yang harus dilakoni El Real, diprediksi para pemain El Real bisa mengalami kelelahan saat meladeni permainan ngotot Sevilla.

Fakta Banten memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan tipis Real Madrid dengan skor akhir 1-0.

Bagaimana prediksi kawan Fakta Banten? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar ya … (*)

Penulis: Ilung.