Akibat Gempa, Rumah Warga Cibitung Ambruk

DPRD Cilegon Idul Adha

PANDEGLANG – Gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak yang terjadi pada Selasa (9/4/18) petang kemarin, getarannua sampai ke wilayah Pandeglang, sehingga akibat dari dampak gempa bumi tersebut, membuat bangunan rumah milik Asep Sutisna warga Kampung Tanjung Kembang, Desa Cibitung, Kecamatan Munjul ambruk dan rata dengan tanah.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kondisi rumah korban saat ini tidak bisa dihuni, karena seluruh bangunan runtuh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Sekretaris Desa (Sekdes) Cibitung, Supardi mengatakan, bahwa dampak gempa yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak membuat bangunan rumah milik warganya runtuh dan rata dengan tanah. Sekarang ini kata Sekdes, kondisi rumah korban tidak bisa dihuni lagi, karena seluruh bangunan rusak.

DPRD Pandeglang Kurban

“Satu rumah warga di desa saya ambruk akibat guncangan gempa bumi yang terjadi di Lebak kemarin. Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah harus melakukan ngalami kerugian materi,” ungkapnya, Selasa (10/4/18)

Kata Sekdes, sekarang ini para korban mengungsi di rumah saudaranya yang ada di wilayah sekitar. Soalnya, rumah korban belum diperbaiki lagi.

Gerindra Banten Idul Adha
Kpu

“Diungsikan ke rumah saudaranya, untuk sementara sebelum rumah korban diperbaiki, para korban tinggal di rumah bapak Adil saudara korban,” katanya

Sementara, salah seorang anggota DPRD Pandeglang yang ada di wilayah sekitar, Habibi Arafat mengaku, pasca terjadinya bencana yang menimpa korban, dari pihak pemerintah belum ada yanh turun ke lokasi. Harusnya kata dia, pemerintah sigap terhadap warga yang terkena bencana.

“Sampai hari ini baru saya yang datang ke lokasi, tapi kalau dari Pemkab Pandeglang baik dari Dinsos maupun BPBD belum ada yang turun,” tuturnya

Pihaknya berharap, agar pemerintah segera meninjau ke lokasi dan memberikan bantuan kepada korban. Karena, korban sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah.

“Saya minta dari Pemkab Pandeglang ada yang turun ke lokasi dan memberikan bantuan kepada korban. Soalnya akibat gempa bumi itu, korban harus kehilangan rumahnya,” harapnya. (Achuy)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien