Aspekindo Pandeglang Dukung DPRD Gunakan Hak Angket Untuk Bupati & Wakil Bupati

DPRD Pandeglang Adhyaksa

PANDEGLANG – Dukungan terhadap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang untuk menggunakan Hak Angket terhadap Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terus mengalir dari beberapa kalangan masyarakat.

Dukungan kali ini datang dari para pengusaha pandeglang yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Cabang Pandeglang. Hal tersebut terlihat dari beberapa spanduk dan karangan bunga yang bertuliskan dukungan kepada DPRD Pandeglang untuk gunakan Hak Angketnya, yang telah di pasang di beberapa titik di Kabupaten Pandeglang. Selasa, (12/9/2017).

Saat dikonfirmasi, Ketua Aspekindo Cabang Pandeglang, Sefudin Efendi, menuturkan bahwa pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Anggota DPRD kabupaten Pandeglang yang akan menggunakan hak angket terhadap Bupati dan wakil Bupati Pandeglang terkait kebijakan-kebijakannya yang dianggap tidak jelas.

“Ya betul, Kami sangat mendukung yang dilakukan oleh DPRD untuk menggunakan Hak Angketnya kepada Bupati Pandeglang dan Wakil Bupati Pandeglang terkait kebijakan-kebijakan yang dianggap tidak jelas,” Ujarnya saat di Konfirmasi melalui telepon selulernya.

Loading...

Saefudin Efendi atau yang akrab disapa (Haji Udin) tersebut beralasan bahwa, di era kepemimpinan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban, kerjasama atau sinergitas antara pengusaha lokal dan Pemerintah dirasa kurang baik, pasalnya pemerintah lebih cenderung memprioritaskan pengusaha konstruksi dari luar pandeglang.

“Kami menilai bahwa keberpihakan Pemerintah saat ini kepada pengusaha lokal saat ini kurang, pasalnya pemkab lebih memprioritaskan pengusaha dari luar. Padahal jika secara kompetensi dan kemampuan para pengusaha di Pandeglang bisa sejajar dengan pengusaha dari luar Pandeglang,” Katanya.

Terpisah, Sekretaris Umum Aspekindo Pandeglang, Ayi Erlangga menambahkan bahwa dampak yang timbul akibat pemkab tidak berpihak kepada pengusaha lokal jelas akan berdampak pada tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Ayi Erlangga mencontohkan, jika pengusaha lokal diberdayakan maka penyerapan penyerapan tenaga kerja lokal pun akan terjadi yang jelas akan berdampak pada peningkatan ekonomi di masyarakat.

“Jika sinergitas terbangun, maka jelas akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, misalnya jika para pengusaha di berdayakan maka jelas pengusaha akan menggunakan tenaga kerja lokal untuk bekerja yang secara otomatis memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat,” imbuhnya. (*)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien