Cegah Covid-19 ke Perkampungan, Pemuda Desa Majau Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Hut bhayangkara

PANDEGLANG – Pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia telah membuat lapisan masyarakat bergegas melakukan berbagai upaya pencegahan.

Upaya pencegahan itu muncul salah satunya datang dari masyarakat Desa Majau, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang. Mereka melakukan upaya pencegahan virus corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke permukiman warga.

Salah satu organisasi di Desa Majau, yakni Lang Lang Buana Majau atau LLBM turut menginisiasi kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut, dengan menggerakan pemuda-pemudi yang memiliki keterampilan dalam mengolah komposisi bahan-bahan desinfektan.

Loading...

Ketua LLBM, Ahmad Baidhowi menjelaskan, penyemprotan desinfektan dilakukan dalam rangka mencegah penularan virus corona ke perkampungan, khususnya di Desa Majau.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Kita berharap semoga penyemprotan ini menjadi awal untuk sama-sama melakukan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat Majau,” ujar pria yang kerap disapa Badongklang itu saat dikonfirmasi. Rabu, (1/4/2020).

Sementara itu, salah satu petugas penyemprotan desinfektan, Mukhriz Fauzi menuturkan, prioritas penyemprotan dilakukan di tempat-tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya, seperti masjid, mushola, sekolah, kantor desa dan lainnya.

“Dengan adanya program ini kami pemuda pemudi Majau berinisiatif tanpa ada dorongan dari pihak-pihak tertentu, untuk melakukan penyemprotan di titik-titik tertentu. Semoga kita terhindar dari wabah virus corona,” katanya. (*/Red)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien