Dapilnya Dilanda Musibah Banjir, Dewan Banten ini Spontan Salurkan Bantuan

PANDEGLANG – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PPP, Ida Hamidah, salurkan Bantuan kepada masyarakat yang dilanda musibah banjir bandang di Kampung Rocek Barat Desa Rocek Kecamatan Cimanuk, Pandeglang.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Banten ini, mengatakan ketika mendengar daerah pemilihannya tertimpa musibah banjir, spontan Ia bergegas terjun ke lapangan. Dan langsung memberikan bantuan seadanya.

“Ini saya baru pulang, habis rapat paripurna langsung turun ke lokasi banjir. Di Kampung Rocek Barat ini jadi lokasi terparah dan saya harap masyarakat bisa bersabar menghadapi musibah ini,” katanya, Selasa, (14/9/2021).

Dirinya berharap, semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa sedikit meringankan beban warga yang tengah tertimpa bencana. Kedatangannya di Desa Rocek tidak membawa banyak bantuan, karena memang tidak ada persiapan.

“Ini spontan, tanpa ada persiapan apa-apa. Makanya (maaf, red) bantuannya tidak seberapa, tapi saya harap ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” harapnya.

Terakhir dirinya mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan segala pihak, termasuk Partainya PPP. Agar dapat mendorong bantuan turun ke daerah yang sedang membutuhkan dan tertimpa musibah. Seperti hal Kampung Rocek.

“Yang tidak kalah penting adalah pemulihan infrastruktur dan rumah warga, untuk itu saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Mudah-mudahan bantuan lainnya akan menyusul,” imbuhnya.

Sementara itu, Tata (51) salah seorang warga Kampung Citorek yang menjadi korban banjir bandang, banjir bandang merusak rumah dan usaha depot air minumnya, kejadian ini, bermula pada hari senin (13/9) turun hujan lebat, sehingga mengakibatkan air sungai Cilancar meluap.

“Air mulai naik dari pukul 09.00 sampai Subuh. Ada 14 rumah yang terdampak banjir dan rumah saya yang paling parah,” ungkap Tata.

Ia berterima kasih kepada anggota DPRD Banten yang telah membantunya dan warga lainnya. Karena bantuan tersebut sangat membantu warga yang terdampak musibah banjir.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih sudah diperhatikan oleh ibu dewan (Ida Hamidah, red). Bantuan ini sangat bermanfaat, karena memang kami membutuhkan makanan,” tutur Tata.

Tata menambahkan, selain makanan siap saji, warga yang kena banjir juga membutuhkan selimut, obat-obatan, popok bayi, dan yang lainnya. (***)

Demokrat
Royal Juli