Dede Sumantri Gandeng Qatar Charity Bantu Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

BPRS CM tabungan

PANDEGLANG – Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dari Fraksi PKS, Dede Sumantri menggandeng Lembaga Sosial Qatar Charity Indonesia untuk membantu membangun rumah Marni (48), seorang janda beranak 8 warga Kampung Ciupas, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, yang ditinggal suamininya dikarenakan meninggal dunia dua tahun yang lalu.

Anggota komisi IV DPRD Pandeglang itu mengaku, dirinya merasa terpanggil untuk membantu warga yang kurang mampu. Terlebih salah seorang janda beranak 8 itu (Marni, red) merupakan tetangga desanya, jadi ia terenyuh hatinya untuk membantu dengan cara menggandeng lembaga QCI untuk membangunkan rumah warga tersebut.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial dari Qatar Charity yang kami gandeng untuk membantu membangun rumah Marni berjalan lancar. Sehingga Marni memiliki tempat kediaman yang layak,” ungkap Dede, Sabtu (3/3/18)

DPRD Pandeglang Kurban

Lanjut Dede, memang selama ini rumah yang dihuni Marni menempati tanah milik tetangganya, dikarenakan tanah tersebut akan dipergunakan oleh pemiliknya, akhirnya dengan rerpaksa harus angkat kaki dari rumah itu. Namun, atas dasar kemanusian pihaknya bersama Kepala Desa (Kades) Sukadame untuk mencari solusinya dengan mencarikan donatur untuk pembangunan rumah Marni tersebut.

Maskot KPU Cilegon

“Allhamdulilah atas bantuan dan kerelaan Bapak Kades mewakafkan tanah untuk Marni NJO Qatar Charity siap untuk membangunkan rumahnya secara permanen,” tuturnya.

Kata Dede, pekan ini pembangunan akan segera dimulai dengan menggunakan anggaran dari Qatar Charity Indonesia, selain itu semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban Marni, agar memiliki tempat hunian yang layak untuk ditempati bersama anak-anaknya.

“Saya sangat bersyukur walau hanya menjadi perantara karna dapat membantu meringankan beban warga itu, sebab perilaku saling membatu itu sudah menjadi kewajiban kita semua,” katanya.

Marni, sangat berterima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Pandeglang (Dede Sumantri-red) dan Lembaga Sosial Qatar Charity Indonesia beserta Kepala Desa Sekadame yang telah membantu dirinya untuk memiliki rumah yang layak.

“Saya sangat berterima kasih Anggota DPRD Pandeglang, Lembaga Sosial Qatar Charity Indonesia serta Kades Sukadame yang telah membantu akan membangunkan rumah saya. Semoga Allah SWT bisa membalas atas kebaikan semuanya,” tuturnya. (*/Oriel)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien