Desa Bama Wakili Pandeglang Dalam Lomba HATINYA PKK Tingkat Provinsi

PANDEGLANG – Desa Bama, Kecamatan Pagelaran terpilih menjadi peserta penilaian lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) tingkat Provinsi Banten, untuk mewakili Kabupaten Pandeglang, yang akan digelar pada tanggal 23 Januari 2019 mendatang.

Rismawan, Kepala Desa (Kades) Bama mengatakan, sekarang ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk mengikuti lomba HATINYA PKK di tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Pandeglang. Karena sebelumnya, Desa Bama mendapatkan juara I di tingkat Kabupaten.

“Sekarang kami tengah melakukan persiapan-peraiapan untuk lomba HATINYA tingkat Provinsi yang akan digelar pada tanggal 23 nanti,” ungkapnya, Senin (14/1/19)

Sankyu ks

Lanjut Kades, sasaran dalam lomba yaitu Posyandu, rumah sehat, pemanfaatan pekarangan rumah, kebun PKK serta administrasi PKK.

“Adapun persiapan yang dilakukan saat ini, hanya penataan lingkungan saja, karena untuk pemanfaatan pekarang di Bama, masyarakat sudah melakukan hal itu sejak dari dulu,” katanya

Pihaknya juga mengaku, sangat optimis untuk menjadi juara lagi di tingkat Provinsi Banten. Soalnya, melihat semangat dan kekompakan warga keikutsertaan dalam membangun desa terus tumbuh. Seperti sekarang-sekarang ini, masyarakat sudah mulai banyak memanfaatkan pekarangan rumah.

“Masuk ke tingkat Provinsi dalam lomba HATINYA PKK mewakili Kabupaten Pandeglang, merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Dan hal ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus memajukan desa,” ujarnya. (*/Achuy)