HMI Serang Salurkan Bantuan Peralatan Belajar Kepada Pelajar di Sumur

SERANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang menyalurkan bantuan berupa peralatan sekokah kepada korban tsunami selat sunda di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Minggu (12/1/2019).

Selain itu, dalam kesempatan ini HMI Cabang Serang juga memberikan bantuan berupa logistik.

Saefudin selaku sekretaris umum HMI cabang Serang menjelaskan bahwa sumbangan tersebut tak lain merupakan bentuk kepedulian kawan-kawan HMI terhadap saudara-saudara yang berada di wilayah Kecamatan Sumur yang bulan lalu terkena musibah, tentu hal tersebut ditujukan HMI kepada masyarakat dan anak-anak sekolah yang sangat membutuhkan barang-barang untuk belajar.

Sankyu ks

“Pengiriman bantuan ini merupakan sumbangsih dari beberapa mahasiswa dan masyarakat yang kami himpun selama beberapa minggu, dan pengiriman ini tak hanya sekali ini, melainkan ini adalah yang ke-7 kalinya mungkin ini merupakan kloter terakhir dari HMI Cabang Serang,” ucap Saefudin.

Ia melanjutkan, dana yang terkumpul tersebut berasal bukan hanya dari HMI Cabang Serang, melainkan juga ada beberapa Cabang se-Indonesia memberikan sumbanganya melalui HMI.

“Sebanyak 300 tas yang berisi buku, pulpen dan lain sebagainya kami berikan, semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa sedikitnya terbantu dan bisa menumbuhkan jiwa yang semangat dalam soal pendidikan,” lanjutnya.

“Kami selaku HMI Cabang Serang serta mewakili kawan-kawan pengurus sangat berterima kasih kepada donatur serta kawan-kawan perjuangan yang hari ini masih sudi mau berbagi kepada saudara kita yang terkena musibah. Semoga musibah ini bisa menjadikan diri kita lebih baik dan berintropeksi diri terhadap sang kholik,” tutupnya. (*/munta’al)