Desa Batu Bantar Pandeglang Sabet Juara 2 Lomba Desa Tingkat Provinsi

Pandeglang – Pemerintahan Desa Batu Bantar, Kecamatan Cimanuk sabet juara kedua lomba desa tingkat Provinsi Banten. Bahwa dengan adanya perlombaan tersebut bisa memberikan motivasi bagi semua desa. Agar selalu terus melakukan perbaikan pada semua bidang, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa optimal.

Nuriah, Camat Kecamatan Cimanuk mengapresiasi kepada Pemerintahan Desa Batu Bantar yang mendapatkan kejuaran lomba desa tingkat provinsi, sehingga dengan adanya perlombaan tersebut itu adalah salah satu cara untuk memberikan motivasi, agar terus bisa mengembangkan potensi yang berada di desa.

“Kejuaran yang diraih oleh pemerintahan desa batu bantar dalam mengikuti perlombaan desa tingkat provinsi tersebut, itu bisa dijadikan contoh yang baik, dalam pelayanan masyarakat.,” katanya.

A. Sihabudin Kepala Desa Batu Bantar, sangat senang bisa mendapatkan juara ke dua lomba desa tingkat provinsi, lantaran keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kekompakan desa, selain itu seperti profil desanya juga sudah online ke kemendagri, sehingga informasi desa juga bisa dilihat oleh pemerintahan daerah maupun pusat.

“Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kekompakan desanya penilaian lomba desa tidak hanya pembangunan yang dinilai akan tetapi melainkan seperti profil desa. Kami akan terus mengembangkan segala bidang dan juga potensi yang ada di desa,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk juara satu diraih oleh Kabupaten Tangerang, juara dua diraih oleh Kabupaten Pandeglang dan juara ke tiga diraih oleh Kabupaten Pandeglang. Biarpun pihaknya tidak mendapatkan juara kesatu melainkan hanya mendapatkan juara kedua, ini adalah sebuah pengalaman bagi dirinya dalam mengikuti perlombaan desa tingkat provinsi.

“Biarpun kami hanya mendapatkan juara ketiga di tingkat kabupaten, tapi kami tetap bisa melanjutkan lomba desa tersebut ke tingkat provinsi dan bisa meraih juara ke dua tingkat Provinsi Banten, sebagai perwakilan dari Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya. (*)