DPC GMNI Pandeglang Distribusikan Air Bersih Untuk Masyarakat

Dprd

 

PANDEGLANG – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GmnI) Pandeglang distribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang dilanda kekeringan untuk mendapatkan air bersih, tepatnya di Desa Weru, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Rabu, (4/10/2023).

“Kami dari pengurus DPC GMNI Pandeglang memberikan bantuan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan,” kata Diki Kurniawan Wakabid Ekonomi dan Sosial.

Lanjut Wakabid Ekonomi dan Sosial yang biasa disapa Bung Diki mengatakan, saat ini GMNI Pandeglang untuk bisa hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk dan kewajiban yang tertuang dalam Anggaran Dasar GMNI.

Dede pcm hut

“GMNI Pandeglang juga membuka posko aduan untuk merespon kebutuhan air bersih di tiap Desa se-Kabupaten Pandeglang, dan rencananya penyaluran air bersih ini akan dilakukan di tiap Desa yang mengalami krisis air secara continue,” ujarnya,

Sankyu rsud mtq

Sementara itu, Hata Ketua DPC GMNI Pandeglang mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang harus cepat tanggap dalam merespon dan melayani kebutuhan masyarakat yang saat ini sedang dilanda kekeringan.

“Beberapa Kecamatan yang ada Kabupaten Pandeglang sedang kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih, dikarenakan hal tersebut sudah menjadi kewajiban Pemerintah terhadap masyarakat dan harus memiliki skema cepat tanggap dalam menyikapi persoalan kemarau panjang,” terangnya

Selain itu, perlu diketahui bersama bahwa implikasi dari musim kemarau yang di barengi dengan el nino ini bukan hanya krisis air, akan tetapi krisis ekonomi juga dirasakan oleh masyarakat yang notabene sebagai petani dan buruh tani, oleh sebab itu menjadi PR bagi Pemerintah Daerah.

“Saat ini masyarakat Pandeglang yang terdampak kekeringan, bukan hanya membutuhkan bantuan sarana air bersih saja, melainkan krisis ekonomi, karena banyak masyarakat yang tidak bisa menggarap sawah untuk bercocok tanam,” pungkasnya (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien