Kumandang Komisariat STISIP Banten Raya Resmi Dilantik

Dprd ied

 

PANDEGLANG – Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Banten Komisariat STISIP Banten Raya resmi dilantik di aula utama kampus, Minggu, 17 Desember 2023.

Pelantikan yang digelar di aula utama kampus STISIP Banten Raya tersebut mengangkat tema ‘Peran Mahasiswa dalam Menyongsong Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024’.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Kumandang Banten Reji Miftahudin, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pandeglang Faiz Firdaus, Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu Pandeglang, Akademisi STISIP Banten Raya, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Tegar Permana, selaku Ketua Pelaksana merasa bahagia akhirnya pelantikan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan khidmat. Ia juga berharap agar pengurus yang telah dilantik bisa terus kompak dan dapat bertanggungjawab.

“Semoga dengan di lantiknya Pengurus Kumandang Komisariat STISIP Banten Raya semakin erat, kompak dan pelantikan hari ini yaitu tanda bahwa Pengurus Komisariat STISIP Banten Raya harus berani mengambil resiko dan bertanggung jawab,” katanya.

dprd tangsel

Selain pelantikan, Tegar Permana juga mengatakan ada salah satu agenda yang juga tidak kalah penting yaitu Dialog Publik.

“Ada dialog publik juga yang di hadiri oleh 3 pemantik. Pertama dari KPU Bang Falah, terus dari Bawaslu yaitu Bang Febri, dan satu lagi dari akademisi STISIP Banten Raya yaitu Pak Jaka Permana,” sambungnya.

Terakhir, melalui Kumandang Komisariat STISIP Banten Raya Tegar berharap ke depannya kampus akan semakin baik lagi.

Karena menurutnya, kampus akan hidup ketika mahasiswanya tidak alergi dengan ruang dialog, dan tidak bosan-bosan untuk terus meningkatkan kualitas dirinya.

“Di Kumandang saya biasa berdiskusi dengan temen-temen kampus lainnya. Kami saling bertukar pikiran tentang apapun itu, mendiskusikan tentang politik, lingkungan hidup, dan lain sebagainya,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan oleh Rafiudin selaku Ketua Umum Kumandang Komisariat STISIP Banten Raya, pihaknya menegaskan akan terus berkomitmen untuk mengawal kebijakan pemerintahan di Pandeglang.

“Rencana ke depan mungkin kita akan lebih berkiprah ke ranah sosial dan politik, khususnya di pemerintahan pandeglang mengawal arah kebijakan kebijakan yang ada di kabupaten pandeglang,” pungkasnya. (*/Muklas)

Golkat ied