Meriahkan HUT RI Ke-78, Emak-emak Perum Rika Residen 2 Ikuti Gerak Jalan

Loading...

 

PANDEGLANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78, bahwa kaum emak-emak dari Perumahan Rika Residence 2, tepatnya di Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, ikut memeriahkan dengan cara mengikuti rangkaian kegiatan, salah satunya gerak jalan, Selasa, (15/8/2023)

Tampak penampilan emak-emak Rika Residence 2 tersebut dengan menggunakan seragam kaos tangan panjang merah maroon, celana panjang training berwarna hitam, kerudung hitam bercorak, peralatan topi serta aksesoris kacamata hitam dengan tujuan untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet yang bisa berbahaya bagi mata agar terlihat lebih gaya dan fasionnable.

Yussy Agina Putri salah seorang perwakilan dari Perumahan Rika Residence 2 Desa Purwaraja menyampaikan, bahwa dalam mengikuti kegiatan gerak jalan tersebut sudah dipersiapkan dari awal Agustus.

“Kami dari awal sudah melakukan pelatihan gerak jalan, hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan serta berpartisipasi dalam perlombaan gerak jalan pada rangkaian acara HUT RI Ke-78,” ujarnya

Sankyu rsud mtq

Lanjut Yussy mengatakan, bahwa setiap menjelang HUT RI, dari tahun ke tahun pihaknya pasti mengikuti rangkaian kegiatan acara tersebut, salah satunya pelatihan gerak jalan bersama-sama warga Perumahan Rika Residence 2 dengan kekompakan bersama.

“Bersama tim kami selalu kompak setiap tahunnya dalam mengikuti gerak jalan, adapun menang atau tidak pada perlombaan gerak jalan, itu gimana penilaian dari pihak kecamatan selaku penyelenggara Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN),” ungkapnya.

PCM

Iwan Setiawan, Kepala Desa (Kades) Purwaraja Kecamatan Menes menyampaikan, kegiatan gerak jalan yang di ikuti kaum wanita khsususnya dari kalangan muda sampai dewasa ini untuk memeriahkan HUT ke-78.

“Terima kasih kepada panitia yang telah merencanakan kegiatan sehingga semua bisa berjalan dengan lancar dan kepada seluruh warga masyarakat atas partisipasinya mendukung semua kegiatan HUT RI Ke-78,” tuturnya

Selain itu, rangkaian kegiatan perlombaan ini hanya sifatnya hiburan untuk mempererat tali silaturahmi seluruh warga Kecamatan Menes, diantaranya seperti kegiatan pertandingan Sepak Bola, Lomba Gerak Jalan, Pertandingan Volly Ball, Lomba Qosidah, Tarik Tambang, Pertandingan Tenis Meja, Pawai/Devile, Lomba Mewarnai, Lomba Marhaban, Lomba Gapura Terindah, Lomba Karnaval, Malam Tasyakuran, Upacara HUT RI serta Resepsi dan pembagian hadiah.

“Itulah beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI Ke-78, dalam rangka menyambut 17 Agustus 2003, emak-emak di Kecamatan Menes mengikuti lomba gerak jalan,” terangnya.

Tidak hanya itu, lomba gerak jalan ini dimulai dari rute Pancaniti Alun-alun Menes, arah Pasar Menes, Ciputri, Cimanying lalu finish di Gedung Kewadanaan Menes, sehingga membuat masyarakat terpukau.

Bahkan peserta gerak jalan ini tidak hanya diikuti emak-emak, akan tetapi diikuti dari semua berbagai kalangan dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Menes. Hal tersebut guna untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-78 yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

“Perjalanan lomba gerak jalan dalam memperingati HUT RI Ke-78 ini melintasi jalan Kabupaten, Provinsi hingga melintasi jalan Nasional. Jarak yang ditempuh cukup lumayan panjang, sehingga mengalami kemacetan” tandasnya. (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien