MTF Salurkan Bantuan Korban Tsunami di Labuan

PANDEGLANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana tsunami yang melanda kabupaten pandeglang, Mandiri Tunas finance (MTF) salurkan bantuan untuk korban bencana tsunami dan banjir, di Desa Teluk Kecamatan Labuan, Senin (7/1/2019).

Deputi Direktur Mandiri Tunas Finance, Perana Citra, mengungkapkan, penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian MTF terhadap bencana tsunami yang melanda banten dan lampung pada dua pekan lalu.

“Kami dari Mandiri Tunas Finance (MTF) ingin membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak korban bencana tsunami selat Sunda, khususnya yang berada di Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.

Perana menjelaskan, bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil dari penggalangan dana dari seluruh karyawan diseluruh cabang MTF.

“Adapun bantuan yang diberikan kepada para korban tsunami antar lain, sembako, alat tulis (kebutuhan sekolah-red), tenda untuk penunjang kegiatan belajar mengajar dan ada uang tunai yang diberikan untuk kepada siswa dan siswi yang terdampak tsunami,” bebernya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa dipilihnya kecamatan Labuan sebagai lokasi penyaluran bantuan. Selain salah satu wilayah terparah karena terdampak tsunami, Labuan juga sebagai wilayah terbanyak konsumen dari perusahaan MTF.

Ks nu

“Ini juga sebagai salah satu kepedulian kita ( perusahaan-red), terhadap konsumen Mandiri Tunas Finance yang berada di wilayah Labuan kabupaten pandeglang,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Teluk Kecamatan Labuan dan penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan kepada perwakilan Ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada di desa teluk kecamatan labuan dan kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathla’ul Anwar teluk yang hampir 90 persen siswa-siswi-nya terdampak tsunami dan banjir.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar Teluk, Eha Julaeha mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada MTF yang sudah memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan uang tunai untuk membeli keperluan seragam sekolah.

“Kami sangat berterima kasih kepada MTF yang sudah memberikan bantuan untuk siswa-siswi kami yang terdampak bencana tsunami dan banjir, ini jelas sangat dibutuhkan oleh siswa kami yang hampir 90 persen murid kami terdampak,” katanya.

Eha menjelaskan, Uang bantuan yang diberikan oleh MTF ini nantinya akan dibelikan seragam sekolah bagi siswa dan siswi yang seragamnya rusak atau hilang diterjang tsunami dan banjir.

“Untuk uangnya nanti kami akan belikan seragam sekolah untuk para siswa yang seragamnya rusak atau hilang karena tsunami dan banjir,” ungkapnya. (*/Gatot)

Cibeber nu