Puluhan Rumah di Sukaresmi Pandeglang Rusak “Disapu” Angin Puting Beliung

Dprd

PANDEGLANG – Puluhan rumah di Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang mengalami rusak sedang hingga rusak berat akibat disapu angin Puting Beliung, pada Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 18.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya ada 35 Rumah yang rusak akibat sapuan angin Puting Beliung tersebut terjadi di beberapa Kampung di Desa Sukaresmi dan Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi

“Angin Puting beliung terjadi mencakup dua Desa di Kecamatan Sukaresmi, tepatnya di Kampung Basisir RT 05/03, dan Kampung Sidamukti RT 03/03 Desa Sidamukti, dan Kampung Sukasari RT 05/02, Desa Sukaresmi,” ungkap Sekretaris Camat (Sekmat) Sukaresmi, Aslah Suhartono, Kamis (04/02/2021).

Sekretaris Camat (Sekmat) Sukaresmi, Aslah Suhartono menjelaskan, bahwa ke 35 Rumah yang diterjang angin puting Beliung tersebut dilaporkan mengalami kerusakan dengan tingkatan ringan, sedang dan berat.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun atap rumah warga porak-poranda dan tembok rumah ambruk,” bebernya.

Ia merinci, secara detail rumah yang rusak di Desa Sidamukti terdapat 27 unit, tepatnya di Kampung Basisir RT 05/03 sebanyak 19 rumah rusak, dan Kampung Sidamukti RT 03/03 sebanyak 8 rumah rusak.

Sementara di Desa Sukaresmi terdapat 8 rumah rusak, tepatnya di Kampung Sukasari RT 05/02, Desa Sukaresmi.

“Rumah warga pada rusak, rata rata bagian atap terbang, gentingnya rusak sampai tembok rumah ambruk,” katanya.

Ia menyebut, petugas langsung mengecek lokasi kejadian bencana dan telah melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Daerah. (*/Gatot)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien