Selisih Tipis, Tia Rahmania Diprediksi Melaju Ke Senayan Wakili Pandeglang – Lebak

Dprd ied

 

PANDEGLANG – Tia Rahmania Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI diprediksi lolos ke Senayan mewakili dapil Banten I Pandeglang – Lebak.

Data yang berhasil dihimpun Fakta Banten dari beberapa sumber baik dari perhitungan manual dan real count caleg nomor dua Tia Rahmania mengungguli nomor urut satu Bonnie Triyana.

Hasil data yang perhitungan pleno di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang dan Lebak, di Kabupaten Lebak Tia Rahmania mendapat suara sebanyak 24.318 sementara untuk caleg nomor urut satu Bonnie Triyana mendapat suara sebanyak 23.890.

Sementara di Pandeglang Tia Rahmania mendapat suara 13.250 dan Bonnie Triyana 12.728 suara, dari jumlah keseluruhan Tia Rahmania mendapat 37.568 suara dan Bonnie Triyana 36.618 suara.

dprd tangsel

Dari suara yang ada selisih untuk dua caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jumlah selisihnya sangat tipis namun di prediksi dari hasil hitungan keseluruhan Tia Rahmania dipastikan lolos menduduki kursi di Senayan.

Sementara caleg lainya jauh dibawah kedua caleg tersebut seperti
Mochamad Hasbih Asyidiki Jayabaya memperoleh suara 17.273, Simon Edwar Hasiolan memperoleh 4.040 suara, Agustinus Thomas Saragih memperoleh suara 3.436 suara, Rosmayanti Naim memperoleh suara 2.579 suara.

Hayatun Nufus tim pengawal suara dari Tia Rahmania mengatakan untuk calon DPR RI dari PDIP Dapil Lebak-Pandeglang dari awal penghitungan saling kejar mengejar.

Namun hasil ahir untuk pleno di setiap kecamatan yang ada di Pandeglang dan Lebak caleg nomor dua Tia Rahmania unggul dari caleg nomor satu Bonie Triana.

“Hasil kami dari pantauan di pleno kecamatan yang ada di dua kabupaten Tia Rahmania unggul dari caleg nomor urut satu dengan selisih yang sangat tipis untuk suara DPR RI,” ungkap Nudis yang juga Caleg PDIP di Pandeglang. (*/Gus)

Golkat ied