Terkait Proyek Rp1,6 Milyar Dibangun Asal Jadi, Mahasiswa Demo DPUPR Pandeglang

Lazisku

 

PANDEGLANG – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Mahasiswa (GAM) mengelar aksi demontrasi di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Senin (11/06/2024).

Aksi tersebut digelar karena adanya proyek yang anggaranya sebesar Rp1,6 Milyar dikerjakan asal jadi.

Ks

Kordinator aksi Nuryana menyampaikan bahwa ada kejanggalan dari proyek yang anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN dengan pelaksana CV Ulil Almi pagu anggaran Rp.1.625.876.476 di Desa Bangkuyung dan Padahayu, Kecamatan Cikedal, akan tetapi setelah dikroscek di lapangan banyak sekali kejanggalan, intinya pengerjaannya asal jadi.

“Oleh karena itu kami berharap kepada DPUPR Pandeglang agar bisa turun ke lapangan untuk melihat langsung hasil pekerjaan yang dianggap sudah selesai. Jangan jangan melakukan pemeriksaan akhirnya juga terkesan asal dari dinas,” tegasnya.

Kpu

Mahasiswa lainya Hendar mengatakan, kondisi seperti ini harus diluruskan agar jangan sampai anggaran besar hasilnya asal jadi, pemeriksaannya juga asal, konsultan pengawasannya juga asal.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dinas turun ke lapangan melakukan pemerikasaan lagi.

“Kalau ini dibiarkan nantinya akan kebiasaan oleh karena itu kami minta kepada DPUPR serius dalam menghitung volume dan kondisi bangunan yang dianggap sudah selesai, jangan sampai kami melihat ada kongkalikong antara dinas dengan pelaksana,” tegasnya.

Sementara itu, sekertaris DPUPR Roni Boy Kurniawan membenarkan, kalau dinasnya didemo mahasiswa, namun tidak ada yang menemuinya karena  Kadis ada acara dengan Bupati.

“Mau saya temui saya juga kurang tahu detail apa yang disampaikannya bingung juga karena saya juga kurang begitu faham,” terangnya.

Sementara Eli Kepala Bidang Sumber Daya Air DPUPR Pandeglang saat dihubungi belum ada jawaban. (*/Riel)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien