Videonya Viral Baru Mendukung Gibran, Minggu Malam Abuya Muhtadi Temui TPN Ganjar-Mahfud di Jakarta

Dprd ied

JAKARTA – Ulama Kharismatik dari Pandeglang, yang juga sesepuh Nahdlatul ‘Ulama (NU) baru saja menjadi perbincangan berbagai kalangan di Banten. Karena sejak Sabtu sore (2/12/2023), viral beredar di media sosial video Abuya Muhtadi yang menyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka.

Sementara diketahui beberapa hari sebelumnya, Selasa (28/11/2023), Abuya Muhtadi bersama murid-muridnya juga baru mendeklarasikan diri mendukung Ganjar-Mahfud.

Namun ternyata kabar terbaru lagi, Minggu (3/12/2023) malam tadi, Pengasuh Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, dengan nama lengkap Ahmad Muhtadi ini berkunjung dan melakukan pertemuan tertutup dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta Pusat.

Kehadiran Abuya Muhtadi kali ini diterima oleh Yenny Wahid didampingi oleh Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Pertemuan berlangsung tertutup lebih kurang selama 1 jam 30 menit.

dprd tangsel

Usai pertemuan digelar konferensi pers, Abuya Muhtadi bersama murid-muridnya nampak ikut berpose tiga jari bersama Yenny Wahid dan Andika Perkasa. Sebagai simbol dukungan untuk Paslon nomor tiga, Ganjar-Mahfud.

Diketahui juga, masih pada hari yang sama Minggu paginya (3/12/2023), Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Roudatul Ulum Cidahu, Pandeglang.

Di lokasi, Prabowo langsung disambut meriah oleh para santri dan masyarakat setempat. Dan diterima oleh Abuya Murtadho, yang merupakan adik kandung Abuya Muhtadi.

Usai pertemuan tertutup, Abuya Murtadho mengatakan, dirinya memberikan nasihat dan mendoakan agar Prabowo jadi Presiden ke-8 RI.

“Tadi saya juga berdoa, semoga Prabowo dijadikan Presiden ke-8, dijadikan imam untuk Indonesia dari hari ini ke depan. Langsung diaminin beliau dan kami sekeluarga,” ujar Abuya. (*/Rijal)

Golkat ied