Warga Desa Ciawi Pandeglang, Keluhkan Lambatnya Distribusi Beras Sejahtera

pcm koperasi

PANDEGLANG – Sejumlah ketua Rukun Tetangga (RT) di Desa Ciawi Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, mengaku kebingungan dengan pertanyaan warganya yang selalu mempertanyakan kapan distributusi beras sejahtera untuk jatah bulan Januari 2018 ini dibagikan, karena dengan harga beras yang melambung tinggi saat ini, membuat masyarakat menjadi bergantung dengan program yang dikucurkan oleh pemerintah tersebut.

Ketua RT 07 RW 03, Desa Ciawi Kecamatan Patia, Kasmeri mengaku kebingungan dengan sejumlah pertanyaan dari warganya yang selalu mempertanyakan kapan penyaluran beras sejahtera dilaksanakan oleh pihak desa, pasalnya distributusi Rastra untuk bulan Januari 2018 ini belum juga disalurkan oleh pihak desa.

“Saya bingung dengan pertanyaan warga yang selalu mempertanyakan kapan jatah rastra dibagikan, karena dengan tingginya harga beras sekarang masyarakat sangat membutuhkan beras tersebut. Padahal dari kita mah (Masyarakat-red) sudah lunas tidak ada tunggakan ke Desa” Ujar Kasmeri, saat menghubungi faktapandeglang.co.id melalui telepon selulernya, Senin (29/1).

Loading...

Terpisah, Camat Patia, Subro membenarkan bahwa saat ini ada empat desa yang terhambat penyaluran rastra, pasalnya ke empat desa tersebut belum melakukan pembayaran rastra untuk jatah bulan Desember 2017 lalu.

Meski begitu, pihaknya memastikan bahwa kendala terhambatnya penyaluran rastra tersebut akan cepat diatasi.

“Iya betul ada 4 Desa yang belum dilunasi ke Bulog, tapi tadi saya sudah kumpulkan semuanya dan insya Allah besok ke 4 desa tersebut akan melunasi semua hutangnya ke bulog, agar rastra untuk jatah bulan Januari ini segera turun dan cepat dirasakan masyarakat” Ujarnya. (*/Gatot)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien